Sepupu Maverick Vinales Dean Berta Vinales Meninggal Akibat Kecelakaan, Marc Marquez Sampaikan Belasungkawa

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 38 2476899 sepupu-maverick-vinales-dean-berta-vinales-meninggal-akibat-kecelakaan-marc-marquez-sampaikan-belasungkawa-3EynLTA3qc.jpg Marc Marquez sampaikan belasungkawa kepada Dean Berta Vinales. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

KABAR duka tengah menyelimuti dunia balap motor. Pembalap dari pentas Supersport 300 (WorldSSP300), Dean Berta Vinales, meninggal dunia usai mengalami kecelakaan parah dalam balapan yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, kemarin.

Dean Berta Vinales sendiri diketahui merupakan sepupu dari pembalap MotoGP, Maverick Vinales. Tak ayal, dukacita mendalam pun turut dirasakan oleh para pembalap MotoGP. Salah satunya ditunjukkan oleh Marc Marquez.

Dalam unggahan di media sosialnya, Marc Marquez bahkan mengunggah khusus potret Dean Berta Vinales sebagai bentuk dukacitanya. Di sana, juara dunia enam kali MotoGP itu pun turut menyampaikan rasa belasungkawanya.

Dean Berta Vinales

“Bersitirahatlah dengan damai, Dean. Dukungan saya berikan kepada keluarga dan teman-teman yang ditinggalkan,” tulis Marc Marquez dalam unggahannya di Instagram, @marcmarquez93.

BACA JUGA: Soal Gelar Juara Dunia, Quartararo Jadikan Marc Marquez sebagai Contoh

Sepupu dari Vinales, Dean Berta Vinales, meninggal dunia usai terluka parah dalam kecelakaan pada Race 1 di Kejuaraan Dunia Supersport 300 (WorldSSP300). Balapan itu digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Sabtu 25 September 2021.

BACA JUGA: Breaking News, Sepupu Maverick Vinales Dean Berta Vinales Meninggal Dunia karena Kecelakaan dalam Balapan

Nasib malang menimpa Dean di tengah balapan. Dia mengalami kecelakaan di tikungan kedua pada lap ke-11 di Sirkuit Jerez. Insiden itu tak hanya melibatkan Dean, tetapi beberapa pembalap lain, yakni Alejandro Carrion, Daniel Mogeda, Harry Khouri, dan Yeray Ruiz.

Usai tabrakan hebat itu, red flag pun dikibarkan dan balapan dihentikan sementara. Dean pun langsung dibawa ke rumah sakit karena mengalami cedera yang serius. Dia mengalami luka parah pada bagian kepala dan dadanya.

“Setelah insiden serius selama WorldSSP300 Race 1, Dean Berta Vinales dengan sedih meninggal karena cedera,” tulis WorldSBK dalam situs resminya, Sabtu (25/9/2021).

“Pembalap mengalami luka parah di bagian kepala dan dada. Kendaraan medis segera tiba di lokasi dan pengendara dirawat di trek, di ambulans, dan di Pusat Medis sirkuit,” sambung keterangan resmi itu.

Dean Berta Vinales bersama Maverick Vinales

“Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis sirkuit, Pusat Medis telah mengumumkan bahwa Berta Vinales telah meninggal karena luka-lukanya,” jelas keterangan resmi itu.

Kepergian Dean juga memperpanjang pembalap yang meninggal dunia karena balapan. Di pentas MotoGP, pembalap kenamaan, Marco Simoncelli, juga meregang nyawa dalam balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 2011.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini