Sudah Mulai Menatap MotoGP 2022, Quartararo Harapkan Motor yang Cepat

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 38 2476411 sudah-mulai-menatap-motogp-2022-quartararo-harapkan-motor-yang-cepat-a9cBrJobYM.jpg Fabio Quartararo saat tampil di MotoGP. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sudah mulai menjajal motor balap Yamaha, YZR-M1, untuk MotoGP 2022. Quartararo pun tampak masih kurang puas dengan kinerja motor balap Yamaha untuk musim depan sehingga menyebutnya kurang cepat.

Quartararo mendapat kesempatan menjajal YZR-M1 GP 2022 dalam sebuah tes resmi yang digelar di Sirkuit Misano. Tes itu berlangsung dua hari dan pembalap asal Italia itu berkesempatan mencoba tunggangannya untuk musim depan pada Rabu 22 September 2021.

Fabio Quartararo

Usai menjajal, Quartararo pun memberikan komentarnya. Dia mengatakan bahwa motor YZR-M1 masih jauh dari kata cepat. Tentunya, hal ini jadi sorotan karena Quartararo berharap bisa berduel memperebutkan gelar juara seperti musim ini di MotoGP 2022.

Saat ini, Fabio Quartararo masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2021. Aksi gemilangnya di musim ini membawanya dipercaya sebagai pengguna pertama motor baru Yamaha YZR-M1 untuk musim 2022. Meski hasilnya positif, ia masih menilai ada kekurangan.

BACA JUGA: Quartararo Berharap Dovizioso Bisa Jadikan Motor Yamaha Secepat Ducati

“Saya tidak akan mengatakan ini adalah tes paling penting musim ini. Tetapi ini pasti yang pertama di mana saya berpartisipasi sebagai pembalap referensi untuk Yamaha,” ucap Quartararo, dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (24/9/2021).

BACA JUGA: Klasemen MotoGP 2021 Usai GP San Marino: Quartararo Dikejar Bagnaia, Marc Marquez Naik Peringkat, Valentino Rossi Masih Tercecer

“Saya memiliki kesempatan untuk menguji prototipe baru 2022 terlebih dahulu dan sensasinya benar-benar positif,” sambungnya

Lebih lanjut, pembalap berjuluk El Diablo itu menegaskan performa motor tersebut masih jauh dari kata sempurna, terlebih dari segi kecepatan. Ia berharap sebelum musim dimulai motor YZR-M1 sudah memiliki tenaga yang diinginkan.

“Tentu berbeda, tapi dalam beberapa hal juga mirip dengan motor saat ini. Mesinnya, untuk saat ini, sepertinya belum mencapai peningkatan tenaga yang saya inginkan,” imbuhnya.

"Sasis masih dalam pengembangan, banyak pekerjaan masih akan dibutuhkan dan dalam hal ini tes Jerez akan menjadi penting,” tegasnya.

Fabio Quartararo

Sementara pada sesi tes hari kedua di Misano, Quartararo menempati urutan keempat dengan catatan waktu 1 menit 31,974 detik. Meski begitu, ia menilai dapat menguasai dan cukup berhasil menjaga kecepatan.

“Tentu konsentrasi juga membantu dalam tes, hari ini saya berhasil menjaga kecepatan yang baik. Saya melakukan banyak putaran dengan prototipe baru, tetapi tidak banyak, karena saya juga ingin mengerjakan motor yang saya gunakan tahun ini,” lanjutnya.

Kini, Quartararo tengah mempersiapkan diri untuk mentas dalam balapan berikutnya di MotoGP 2021. Balapan itu akan digelar di Circuit of the Americas (COTA) pada 3 Oktober 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini