Quartararo Berharap Dovizioso Bisa Jadikan Motor Yamaha Secepat Ducati

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 04:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 38 2474942 quartararo-berharap-dovizioso-bisa-jadikan-motor-yamaha-secepat-ducati-ZpVyhUGzd2.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sangat antusias saat mendengar Andrea Dovizioso bergabung dengan Petronas Yamaha SRT. Ia pun berharap kehadiran Dovizioso bisa membuat motor Yamaha memiliki kekuatan yang sama besar dengan Ducati.

Perkataan Quartararo itu disampaikannya karena ia tahu betul Dovizioso sangat mengenal motor Desmosedici milik Ducati. Sudah membela Ducati sejak MotoGP 2013 hingga 2020 tentu Dovizioso memahami isi dari motor yang bermarkas di Borgo Panigale, Italia tersebut.

Sejauh ini Ducati tetap dikenal sebagai motor yang memiliki kekuatan di segi kecepatan ketika melintasi trek lurus. Kelebihan yang dimiliki Ducati itu pun membuat Quartararo merasa iri.

Baca Juga: Biasa di Depan, Andrea Dovizioso Merasa Aneh Start dari Belakang di MotoGP San Marino 2021

Andrea Dovizioso

Terlebih baru-baru ini Quartararo gagal memenangkan balapan MotoGP San Marino 2021 pada 19 September 2021 karena kalah dengan kecepatan motor Ducati. Quartararo yang hanya bisa finis sebagai runner-up di GP San Marino tepatnya kalah dari Francesco Bagnaia yang mengendarai motor Desmosedici GP 21.

Quartararo tampaknya iri dengan kekuatan Ducati dan berharap bisa memiliki kelebihan itu di motor Yamaha. Karena itulah saat mengetahui Dovizioso bergabung dengan tim berlogo garpu tala, Quartararo langsung merasa senang.

Pembalap asal Prancis itu berharap Dovizioso bisa membocorkan semua rahasia yang dimiliki oleh Ducati. Tapi, rider berjuluk El Diablo tersebut berharap sasis Yamaha tetap dipertahankan karena dia sudah nyaman dengan kondisi saat ini.

“Saya menyukai Dovi sebagai pembalap dan sebagai sosokpribadi. Dia memiliki banyak pengalaman dengan Ducati, jadi saya berharap dia bisa membawa semua informasi dari Ducati ke Yamaha,” cerita Quartararo, mengutip dari Speedweek, Rabu (22/9/2021).

“Saya merasa kedua motor itu (Yamaha dan Ducati) benar-benar berbeda. Saya berharap kami bisa menjaga sasis Yamaha di level ini, tetapi mendapatkan mesin seperti Ducati,” tambah pembalap berusia 22 tahun tersebut.

Andrea Dovizioso

Sejauh ini Dovizioso sendiri masih berusaha untuk beradaptasi dengan motor YZR-M1 milik Yamaha tersebut. Pada debutnya bersama Petronas Yamaha SRT di MotoGP San Marino 2021, Dovizioso finis di urutan paling belakang alias di posisi ke-21.

Dovizioso mengaku masih kesulitan membiasakan diri dengan motor Yamaha. Delapan tahun mengendarai motor Ducati lalu tiba-tiba ke Yamaha jelas bukanlah pekerjaan yang mudah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini