Repsol Honda Tiru Bentuk Motor Ducati, Ini Komentar Jack Miller

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 38 2476219 repsol-honda-tiru-bentuk-motor-ducati-ini-komentar-jack-miller-y2JZ3WrmQb.jpg Jack Miller dan Marc Marquez di MotoGP 2021 (Foto: MotoGP)

MISANO - Sejumlah tim peserta MotoGP ambil bagian pada sesi uji coba yang berlangsung di Sirkuit Misano. Sesi uji coba kali ini dimanfaatkan untuk melakukan pengetesan pada motor baru yang akan digunakan untuk musim depan.

Beberapa hal menarik terjadi pada sesi uji coba di Sirkuit Misano. Salah satunya adalah saat pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller tertangkap kamera tengah memperhatikan motor milik tim Repsol Honda.

 

(Foto: Speedweek)

Seperti diketahui, Honda melakukan beberapa perangkat baru yang akan mereka aplikasikan pada RC213V musim depan. Dari sejumlah foto yang beredar di media sosial, perangkat baru pada motor Honda cenderung sangat mirip dengan yang terdapat di motor Desmosedici milik Ducati.

Baca juga: Ayah Jorge Lorenzo Anggap Jack Miller Tak Hormati Pembalap Lain, Ini Alasannya

(Foto: Instagram GPIndonesia.id)

Salah satu yang paling terlihat mirip adalah Raim Air pada RC213V 2022 yang dijajal Stefan Bradl. Bahkan bentuk fairing motor pun dibuat sangat persis dengan motor Desmosedici GP20.

"Saya hanya melihat bagaimana bentuk motor mereka. Apakah ada perubahan atau tidak. Tapi saya tidak mau berkomentar tentang itu di sini," ujar Jack Miller dilansir dari laman Speedweek, Jumat (24/9/2021).

"Saya tidak benar-benar melihatnya di trek. Tapi yang menarik perhatian adalah unit kursi, yang terlihat sangat mirip dengan motor kami," lanjutnya.

"Tapi semua motor saat ini memang memiliki bentuh yang hampir serupa. Saya pikir mereka melakukan banyak pekerjaan karena sepertinya mengkonfigurasi ulang motornya," ujar Miller lagi.

Berbeda dengan tim lain, Ducati justru tidak melakukan pengetesan pada motor baru mereka di sesi uji coba kali ini. Meski demikian, melihat dari performa motor saat ini, Miller yakin motor Desmosedici milik Ducati akan sangat kompetitif musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini