Brutal Sejak Kecil, Mike Tyson Berkelahi dengan Bapak-Bapak

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 43 2475439 brutal-sejak-kecil-mike-tyson-berkelahi-dengan-bapak-bapak-T4Bnronwup.jpg Mike Tyson merupakan juara tinju termuda dengan usia 20 tahun. (Foto/Reuters)

NEW YORK – Petinju asal Amerika Serikat, Mike Tyson, menceritakan masa kecilnya yang brutal. Dia ternyata sering berkelahi dengan bapak-bapak sejak usia belia.

Si Leher Beton –julukan Tyson- menceritakan masa kecilnya yang sangat keras dalam sebuah acara bertajuk Hot Boxin. Dia mengaku sangat sering berkelahi dengan anak-anak seusianya. Bahkan, dia juga berani untuk melawan bapak dari musuhnya karena badannya cukup besar saat itu.

"Saya berkelahi di jalanan tiga atau empat kali sehari sejak usia sembilan tahun. Berat saya 200 pon (90 kg) pada usia 12 tahun,” kata Tyson dilansir dari Sport Bible, Rabu (22/9/2021).

Foto/Reuters

“Saya melawan anak-anak itu. Mereka menangis, dan pulang ke rumah untuk mengadu, Lalu aku melawan ayah mereka,” imbuhnya.

Baca juga: Bersyukur Menjadi Mualaf, Mike Tyson Ingin Lebih Rajin Beribadah

Lebih lanjut,Tyson membagikan pengalaman pertamanya bertarung di jalanan. Saat itu, ada seseorang yang lebih tua darinya mengambil burung merpatinya. Dia ‘dipanasi’ oleh kawan-kawannya untuk melawan balik dan dia pun menang. Setelah itu, orang-orang selalu membawa petarung untuk diadu dengannya dan menggelar pertarungan dengan uang.

Baca juga: Semprot Mike Tyson, Khabib Nurmagomedov: Cristiano Ronaldo Lebih Atlet ketimbang Dirinya!

"Pertarungan pertama saya terjadi ketika ada orang yang mengambil salah satu merpati saya. Jadi saya berkata 'tolong, kembalikan burung saya.' Dia pria yang lebih tua, saya pasti berusia 9 tahun, dia masih remaja. Dia memenggal kepala burung saya dan memukul saya dengan burung sialan itu. Lalu, beberapa pria yang dulu menggertak saya berkata 'ayo kawan, lawan dia kembali'. Aku melawan. Aku belum pernah melawan siapa pun sebelumnya,” jelas pria kelahiran New York itu.

“Dan kau tahu? aku bisa bertarung dengan sangat baik. Jadi setelah itu, semua orang membawa anak-anak lain dari lingkungan yang berbeda untuk memperebutkan saya demi uang. Saya tidak pamer atau menyombongkan diri. Saya hanya petarung yang hebat,” tambahnya.

“Seluruh hidup saya penuh kekerasan dan saya bukan orang yang kejam. Bukankah itu gila?” pungkasnya.

Foto/Reuters

Sekadar informasi, Tyson adalah juara kelas berat termuda sepanjang sejarah tinju. Dia mendapat prestasi itu di usia 20 tahun saat mengalahkan Trevor Berbick dalam perebutan gelar kelas berat versi WBC pada November 1986.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini