Libatkan Pemain Muda di Piala Sudirman 2021, Hendra Setiawan: Bagus untuk Pengalaman

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 40 2474922 libatkan-pemain-muda-di-piala-sudirman-2021-hendra-setiawan-bagus-untuk-pengalaman-UtGGLz8D8Z.jpg Wakil tunggal putri Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021 (Foto: PBSI)

JAKARTA - Sejumlah pemain muda mendapat kesempatan untuk memperkuat Tim Indonesia di ajang Piala Sudirman 2021. Ambil contoh, di nomor tunggal putri yang menurunkan Putri Kusuma Wardhani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Melibatkan pemain muda di turnamen beregu sekelas Piala Sudirman dinilai jadi keputusan tepat. Setidaknya, ini akan jadi momen tepat bagi para pemain untuk berlaga di turnamen beregu yang lebih bergengsi.

 

"Saya senang dan welcome dengan pemain-pemain muda yang masuk tim. Sangat bagus untuk mereka karena ini menjadi pengalaman buat mereka," ujar pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan seperti keterangan pers yang diterima MPI, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Ini Alasan Ada Banyak Pemain Muda di Tim Indonesia pada Piala Thomas & Uber 2020

"Ini adalah momen bagaimana mereka mendapat kesempatan untuk tampil di ajang beregu yang besar. Saya lebih banyak kasih masukkan saja ke mereka nanti," lanjutnya.

Melihat komposisi tim, Hendra mengaku cukup optimis dengan peluang Indonesia di ajang Piala Sudirman 202 kali ini. Menurutnya, Tim Merah Putih memiliki kekuatan yang cukup merata di segala sektor.

Selain ganda putra, sektor ganda putri juga diyakini punya peluang cukup bagus. Seperti diketahui, pada nomor ganda putri Tim Indonesia akan diperkuat peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Selain itu, Hendra menilai nomor tunggal putra juga cukup diperhitungkan. Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting diprediksi bakal tampil kompetitif.

 

"Kalau dilihat cukup merata kekuatannya. Jadi semoga tahun ini kita bisa membawa pulang Piala Sudirman," ujar Hendra lagi.

"Kita punya peraih medali emas Olimpiade di ganda putri, pemain nomor satu dunia di ganda putra, Jojo dan Ginting di tunggal putra juga bagus. Harapan saya di Piala Sudirman kali ini bisa mendapat hasil yang maksimal," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini