Kekuatan Merata, Hendra Setiawan Optimis Tim Indonesia Bawa Pulang Piala Sudirman

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 40 2474919 kekuatan-merata-hendra-setiawan-optimis-tim-indonesia-bawa-pulang-piala-sudirman-0nrmY3gjri.jpg Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

JAKARTA - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Hendra Setiawan, memberikan komentar terkait peluang Tim Merah Putih di ajang Piala Sudirman 2021. Partner Mohammad Ahsan itu mengaku cukup optimis Indonesia bisa membawa pulang gelar juara di ajang kejuaraan beregu kali ini.

Tim Indonesia menuju Finlandia terdiri atas 11 pemain putra, 9 pemain putri, 8 pelatih teknik dan fisik. Selain itu tim juga didukung dokter, masseur, terapis, psikolog, video analist, dan pendukung yang lain.

 

Menurut Hendra, kekuatan tim Indonesia yang berangkat ke ajang Piala Sudirman 2021 kali ini termasuk merata. Ia melihat Indonesia cukup kuat di beberapa nomor terutama ganda putra, ganda putri dan tunggal putra.

Baca juga: Lawan Denmark hingga Rusia di Piala Sudirman 2021, Herry IP Yakin Ganda Putra Indonesia Menang

"Harapan saya di Piala Sudirman kali ini bisa mendapat hasil yang maksimal. Kita punya peraih medali emas Olimpiade di ganda putri, pemain nomor satu dunia di ganda putra, Jojo dan Ginting di tunggal putra juga bagus," ujar Hendra seperti keterangan pers yang diterima MPI, Rabu (22/9/2021).

"Kalau dilihat cukup merata kekuatannya. Jadi semoga tahun ini kita bisa membawa pulang Piala Sudirman," lanjutnya.

Meski cukup optimis, Hendra berharap siapapun yang mendapat kesempatan tampil bisa bermain dengan maksimal di lapangan. Meski berangkat dengan persiapan yang matang, semua hasil tergantung kondisi pemain yang akan bertanding di lapangan.

 

"Kans semua tim fifty-fifty, tergantung nanti bagaimana di lapangannya saja. Semoga semua bisa bermain lepas," ujar Hendra lagi.

Seperti diketahui, ajang Piala Sudirman edisi ke-17 bakal berlangsung di Vantaa, Finlandia, 26 September hingga 3 Oktober. Tim Merah Putih yang menjadi unggulan ketiga, bergabung di Grup C. Indonesia berada satu grup bersama Denmark, Russian Olympic Committee, dan Kanada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini