Lawan Denmark hingga Rusia di Piala Sudirman 2021, Herry IP Yakin Ganda Putra Indonesia Menang

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 40 2474890 lawan-denmark-hingga-rusia-di-piala-sudirman-2021-herry-ip-yakin-ganda-putra-indonesia-menang-2YJfdvSRKb.jpg Herry IP bersama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pelatih Ganda Putra Tim Bulu Tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, optimis dengan kiprah anak asuhya kala memperkuat Tim Merah Putih di Piala Sudirman 2021. Herry IP menyakini bahwa para wakil Indonesia di sektor ganda putra bisa menyumbangkan poin saat melawan Denmark dan Rusia di babak penyisihan grup.

Sebagaimana diketahui, Indonesia berada di Grup C pada turnamen beregu campuran itu bersama Denmark, Rusia dan Kanada. Tetapi, dua negara yang disebut lebih dahulu memiliki kekuatan ganda putra yang lebih bagus dibandingkan dengan tim asal Amerika Utara itu.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Denmark memiliki Kim Astrup/Anders Rasmussen di nomor ganda putra yang duduk di peringkat 12 dunia. Sedangkan Rusia, punya Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov yang ada di posisi 14 dunia.

BACA JUGA: Terkait Kondisi Kevin Sanjaya, Herry IP: Dia Tetap Main di Piala Sudirman 2021

Akan tetapi, Herry IP yakin anak buahnya bisa memberikan poin untuk Indonesia dari nomor ganda putra. Sebab, tim Merah-Putih punya tiga pasangan kuat di ganda putra. Mereka ialah Kevin Sanjaya/Markus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian.

BACA JUGA: Tampil di Piala Sudirman 2021, Siti Fadia/Ribka Sugiarto Siap Berikan yang Terbaik

“Itu wajib ya (menang). Kalau lawan Denmark atau lawan Rusia ya kita optimis bisa sumbang poin dari ganda putra,” kata Herry IP saat wawancara dengan MPI, Selasa (21/9/2021).

Dengan tiga pasangan tersebut, Indonesia memiliki keuntungan karena bisa membuat lawan bingung untuk menganalisis siapa yang akan diturunkan oleh tim Merah-Putih. Herry IP juga menjelaskan pasangan yang akan dimainkan baru diputuskan satu hari jelang pertandingan digelar.

“Kalau ganda putra denmark kan yang turun (Kim) Astrup (pasangan Anders Rasmussen) karena yang paling kuat itu saja. Terbalik dari Indonesia, mereka bakal mikir ‘Indonesia mainin siapa ya?’ karena punya tiga punya pasangan. Nah kelebihannya kita bisa ngeliat lawan, kita bisa prediksi, itu keuntungan kita kalau bawa dua atau tiga pasangan,” jelas Herry IP.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

“Kalau Rusia paling satu pasang juga si Vladimir (Ivanov dan Ivan Sozonov). Siapa pun yang dipasang lawan Rusia kan nanti kita liat lagi. Menurut saya, tiga pasangan kita buat lawan Rusia semuanya siap, tapi nanti H-1 baru kita putusin siapa yang main,” lanjutnya.

Sekadar informasi, Indonesia akan berhadapan dengan Rusia terlebih dahulu di Piala Sudirman 2021 pada Minggu 26 September 2021 pukul 20.00 WIB. Setelah itu, Indonesia baru akan melawan Kanada.

Terakhir, Tim Merah-Putih akan melawan Denmark pada Rabu 29 September 2021 pukul 14.00 WIB. Kini, para pemain Indonesia pun siap bertolak ke negara penyelenggara Piala Sudirman 2021, yakni Vantaa, Finlandia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini