Gagal Finis Usai Jatuh di MotoGP San Marino 2021, Alex Rins Kecewa Berat

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 00:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 38 2474912 gagal-finis-usai-jatuh-di-motogp-san-marino-2021-alex-rins-kecewa-berat-B9IXJwzcA9.jpg Alex Rins. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, harus menelan pil pahit di MotoGP San Marino 2021. Gagal finis, Rins pun mengaku kecewa berat.

Sebagaimana diketahui, balapan di Sirkuit Misano pada Minggu 19 September 2021 menyisakan pil pahit bagi Alex Rins. Rekan setim Joan Mir ini harus terjatuh di lap ke-18 setelah bertarung habis-habisan dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

Alex Rins

Rins sendiri memulai balapan dari posisi kesembilan di grid. Dari posisi ini, dia sempat meraih urutan keenam dalam balapan, sebelum akhirnya terjatuh setelah berupaya mengejar Enea Bastianini (Ducati Avintia) dan bertarung melawan Marquez.

BACA JUGA: Kawauchi Akui Suzuki Kesulitan di MotoGP San Marino 2021

Usai balapan, pembalap asal Spanyol itu mengatakan sangat kecewa. Sebab, hasil yang didapat jauh dari harapannya.

BACA JUGA: 5 Kandidat Pemenang MotoGP San Marino 2021, Nomor 1 Jebolan Akademi Valentino Rossi

“Saya baik-baik saja (setelah terjatuh), tetapi juga sangat kecewa,” kata Rins singkat, dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (22/9/2021).

Sebagaimana diketahui, kekecewaan Rins juga dikarenakan dirinya sempat tampil mengesankan usai mencatatkan waktu tercepat dalam sesi pemanasan MotoGP San Marino 2021. Akan tetapi, ia malah tampil kurang baik dan mendapat kesialan dalam sesi balapan.

“Karena sebelum kecelakaan, saya menjalani balapan yang bagus dan saya bisa membalap dengan kecepatan yang baik. Saya cukup konsisten dan memiliki kepercayaan diri yang saya butuhkan,” ungkapnya.

Alex Rins

Dengan hasil ini, perolehan poin Rins pun tak berubah. Dia kini masih memperoleh 68 poin dari sederet balapan di musim ini.

Koleksi poin ini menempatkan Rins di posisi ke-13 di klasemen sementara MotoGP 2021. Dia terpaut hingga 166 dengan Fabio Quartararo yang tengah memuncaki klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini