Kawauchi Akui Suzuki Kesulitan di MotoGP San Marino 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 38 2474396 kawauchi-akui-suzuki-kesulitan-di-motogp-san-marino-2021-Uzzq94pjS0.jpg Tim Suzuki Ecstar di MotoGP 2021 (Foto: Suzuki Ecstar)

MISANO - Tim Suzuki Ecstar meraih hasil kurang memuaskan di ajang MotoGP San Marino 2021. Pabrikan asal Jepang itu bahkan gagal menempatkan pembalap mereka di posisi lima besar pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 19 September 2021.

Pencapaian terbaik didapat Joan Mir yang finis di urutan keenam. Sementara pembalap Suzuki lainnya yakni Alex Rins gagal melanjutkan balapan usai mengalami insiden di lintasan.

"Alex (Rins) dan Joan (Mir) sama-sama bertarung selama balapan, Joan merasa lebih kuat saat putaran berlanjut dan dia berada dalam pertarungan yang bagus di akhir, tetapi dia hanya bisa mendapatkan posisi keenam setelah penalti," ujar Kawauchi selaku Manajer Teknis Suzuki Ecstar, dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Selasa (21/9/2021).

"Ini bukan hasil yang sangat buruk, tetapi kami juga berharap lebih. Alex (Rins) memulai balapan dengan baik dan dia menekan tetapi kemudian dia mengalami kecelakaan yang tidak menguntungkan," lanjutnya.

Baca juga: Joan Mir Heran Kok Melempem di MotoGP 2021 Padahal Tampil Lebih Baik

"Itu adalah hari yang sulit bagi kami, tetapi kami memiliki balapan lain di sini dalam beberapa minggu dan kami akan mencoba lagi untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih baik," ujar Kawauchi lagi.

Joan Mir juga cukup menyayangkan hasil yang didapatnya di MotoGP San Marino 2021. Rider Spanyol itu bahkan tak menyangka ia hanya finis di posisi keenam.

Padahal menurutnya, motor GSX-RR milik Suzuki punya kecepatan yang cukup baik sepanjang balapan berlangsung. Akan tetapi, kenyataanya ia gagal menembus posisi lima besar pada balapan akhir pekan kemarin.

"Saya sedikit marah karena saya tahu potensi saya tahun ini dan saya marah karena saya merasa telah membalap jauh lebih baik,” jelas Mir usai balapan.

 

“Saya membuat lebih sedikit kesalahan, saya pembalap yang lebih baik, tapi saya justru tidak akan bisa meraih gelar juara (MotoGP 2021). Itu benar-benar sulit untuk dipahami,” lanjutnya,

“Tapi, saya juga bisa mengatakan saya cukup merasa bahagia karena Suzuki menuju ke arah yang sama (menuju lebih baik). Kami semua melihat apa yang terjadi dan saya percaya bahwa mereka mendorong sekeras yang mereka bisa,” tandas rekan satu tim Alex Rins tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini