5 Kandidat Pemenang MotoGP San Marino 2021, Nomor 1 Jebolan Akademi Valentino Rossi

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 38 2473667 5-kandidat-pemenang-motogp-san-marino-2021-nomor-1-jebolan-akademi-valentino-rossi-IkRuQs6F6O.jpg Marc Marquez dan Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

KANDIDAT pemenang MotoGP San Marino 2021 menarik untuk diketahui. Sebab, ada sederet nama pembalap top yang difavoritkan banyak pihak bakal meraih kemenangan.

Beragam alasan jadi penyebab nama-nama pembalap bintang difavoritkan. Salah satunya tentu catatan apik mereka kala mentas di Sirkuit Misano dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA: Hasil Sesi Pemanasan MotoGP San Marino 2021: Alex Rins Tercepat, Marc Marquez dan Valentino Rossi Terlempar dari 10 Besar

Lalu, siapa saja pembalap yang dinilai punya kans besar merebut kemennagan di MotoGP San Marino 2021. Berikut lima nama kandidat pemenang MotoGP San Marino 2021.

BACA JUGA: Jelang Pensiun, Valentino Rossi Senang Ada Morbidelli dan Bagnaia yang Akan Jadi Penerus

5. Alex Rins

Salah satu nama yang difavoritkan ialah Alex Rins. Pasalnya, dia berhasil menunjukkan kinerja apik dalam beberapa waktu terakhir. Tak hanya itu, Rins juga baru saja mendulang hasil manis di sesi pemanasan MotoGP San Marino 2021.

Alex Rins

Dalam sesi pemanasan MotoGP San Marino 2021 yang baru saja rampung digelar, pembalap Tim Suzuki Ecstar itu mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 32,521 detik. Mungkin saja tren positifnya berlanjut ke balapan nanti malam

4. Jack Miller

Beralih ke Ducati, ada Jack Miller yang juga dinilai punya kans memenangkan MotoGP San Marino 2021. Sejatinya, Miller belum punya catatan mentereng di sana. Tetapi, peningkatan di motor Ducati tampaknya bisa membantu Miller mendulang hasil manis.

Jack Miller

Terbukti, Miller sendiri sudah menyabet posisi kedua di kualifikasi MotoGP San Marino 2021. Dengan memulai balapan dari posisi apik, dia bisa saja mendulang hasil manis dalam balapan pada malam hari nanti.

3. Fabio Quartararo

Berikutnya, ada nama Fabio Quartararo. Pembalap yang satu ini tak boleh kelewatan. Sebab, dia tengah berada dalam performa terbaiknya di MotoGP pada musim ini.

Fabio Quartararo

Quartararo bahkan kerap membuat gebrakan dengan mendulang hasil manis di sirkuit yang sebenarnya kurang cocok untuk Yamaha. Di MotoGP San Marino 2021 sendiri, dia akan memulai balapan dari urutan ketiga.

2. Marc Marquez

Kalau yang satu ini, dia bisa dibilang rajanya Sirkuit Misano. Pasalnya Marquez mencatatkan namanya sebagai peraih kemenangan terbanyak di sirkuit itu. Dari enam kemenangan yang didapat, tiga di antaranya diraih di kelas MotoGP.

Marc Marquez

Tak ayal, meski Marquez hanya akan memulai balapan dari urutan ketujuh pada nanti malam, dia tetap difavoritkan menjadi pemenang. Menarik menanti penampilannya malam hari nanti.

1. Francesco Bagnaia

Di posisi teratas, ada Francesco Bagnaia. Pembalap yang satu ini sedang berada dalam tren positifnya. Bagaimana tidak, setelah menang di MotoGP Aragon 2021, dia meraih pole position di Sirkuit Misano.

Francesco Bagnaia

Dengan memulai balapan dari posisi terdepan, pembalap jebolan akademi VR46 milik Valentino Rossi paling difavoritkan menang. Bagnaia sendiri akan mendapat dukungan besar dari Ducati karena tengah bersaing memperebutkan gelar juara.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini