Soal Insiden dengan Max Verstappen di F1 GP Italia 2021, Ralf Schumacher Sebut Lewis Hamilton Lebay

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 37 2475195 soal-insiden-dengan-max-verstappen-di-f1-gp-italia-2021-ralf-schumacher-sebut-lewis-hamilton-lebay-itGmOTkAZs.jpg Lewis Hamilton dan Max Verstappen gugur dari balapan F1 GP Italia 2021 (Foto: Reuters)

SOCHI - Mantan pembalap Formula One (F1), Ralf Schumacher, menilai Lewis Hamilton terlalu mendramatisasi insiden dengan Max Verstappen (Red Bull Racing) di F1 GP Italia 2021. Sebab, setelah insiden itu, Hamilton mengaku cedera serius.

Sebagaimana diketahui, Hamilton terlibat kecelakaan dengan Verstappen saat balapan di Sirkuit Monza, Italia, pada dua pekan lalu. Mobil pembalap Red Bull itu mendarat di atas sebagian mobil Mercedes yang dikendarai Hamilton saat keduanya beradu di tikungan satu dan dua.

Lewis Hamilton vs Max Verstappen (Foto: Reuters)

Alhasil, Hamilton mengalami cedera pada lehernya. Dia mengaku sangat kesakitan ketika obat pereda rasa sakit yang diberikan padanya mereda dan menggunakan plester medis untuk mencoba meredakan ketidaknyamanan di lehernya setelah balapan.

Namun, Schumacher menganggap juara dunia tujuh kali itu terlalu berlebihan. Pasalnya, dia terlihat tidak seperti sedang mengalami cedera saat menghadiri acara Met Gala di New York keesokan harinya.

BACA JUGA: Berubah Pikiran, Hamilton Kini Sebut Pengalaman Tak Bisa Jamin Saingi Verstappen di F1 2021

“Saya pikir Lewis terlalu mendramatisir (cederanya). Dia terbang kembali ke New York keesokan harinya dengan kondisi bugar,” kata Schumacher, dilansir dari Planet F1, Rabu (22/9/2021).

Namun, adik dari Michael Schumacher itu memaklumi apa yang dilakukan oleh Hamilton. Menurutnya, pembalap kelahiran Stevenage itu hanya memberikan bumbu dalam dunia F1 dan itu adalah hal yang wajar.

“Dia adalah karakter penuh warna yang berani melakukan banyak hal. Dia memberikan banyak hal untuk Formula 1,” ucapnya.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, Hamilton kini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 221,5 poin. Dia tertinggal lima poin dari Verstappen di posisi pertama.

Peluang bagi Hamilton untuk menyalip perolehan poin Verstappen ada pada balapan berikutnya, F1 GP Rusia 2021. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu 26 September 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini