Berubah Pikiran, Hamilton Kini Sebut Pengalaman Tak Bisa Jamin Saingi Verstappen di F1 2021

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 37 2473702 berubah-pikiran-hamilton-kini-sebut-pengalaman-tak-bisa-jamin-saingi-verstappen-di-f1-2021-ocdGc3CG9b.jpg Lewis Hamilton saat mentas di F1. (Foto: F1)

SOCHI – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengomentari persaingan ketatnya dengan Max Verstappen dalam memperebutkan gelar juara F1 2021. Meski punya segudang pengalaman, Hamilton nyatanya masih kesulitan.

Sebelumnya, pada balapan keempat F1 GP Spanyol pada Mei, Hamilton punya keyakinan dapat menyaingi Verstappen untuk merebut gelar juara. Pasalnya, Verstappen belum punya pengalaman juara.

Lewis Hamilton dan Max Verstappen

Kondisinya berbeda dengan Hamilton yang telah tujuh kali juara dunia. Belum lagi, catatan itu didukung dengan tim pabrikannya yang selalu unggul menempqti posisi puncak F1 beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA: Perebutan Juara F1 2021, Verstappen Tak Boleh Pandang Remeh Lewis Hamilton

"Tahun ini Anda melihat pertempuran terdekat yang pernah kami lihat selama beberapa waktu," kata Hamilton, pada Mei 2021.

BACA JUGA: Verstappen Diganjar Penalti Usai Senggol Hamilton, Horner: Itu Bukan Hambatan di F1 GP Rusia

“Anda melihat Max benar-benar tampil sangat baik dan dia memiliki mobil pemenang kejuaraan, tanpa diragukan lagi, dan tim pemenang kejuaraan yang benar-benar dapat melakukan pekerjaan tahun ini jika kami tidak melakukan pekerjaan kami” lanjutnya.

“Saya pasti berpikir pengalaman kami akan membantu kami saat kami mendekati akhir pekan kami dan bagaimana kami berjuang kembali dari akhir pekan yang sulit. Dan saya pikir dari sisi saya, saya ingin berpikir pengalaman itu akan membantu,” katanya.

Tapi, 11 balapan kemudian, Hamilton percaya bahwa pengalaman itu tidak lagi akan membuat perbedaan yang jauh. Dia telah berubah pikiran setelah melihat kekuatan tantangan Verstappen dan Red Bull.

Lewis Hamilton

Hamilton mengakui bahwa tekanan yang dialaminya jauh lebih berat. Sama dengan Verstappen, meski tidak memiliki pengalaman.

“Saya tidak akan tahu dalam hal apa pengalaman berjuang untuk gelar juara dunia akan menjadi keuntungan,” kata Hamilton kepada Formula 1 Magazine, pada Minggu (19/9/2021).

"Max hanyalah seorang pembalap papan atas. Di kategori junior, dia sudah terbukti menjadi juara dan di setiap kelas itu Anda meningkatkan pengalaman Anda. Saya tidak kalah tertekan dari Verstappen meski saya pernah menjadi Juara Dunia,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini