Jelang Lawan Anthony Joshua, Petinju Oleksandr Usyk Lebih Pusing Pikirkan Anak Sekolah

Antara, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 43 2474447 jelang-lawan-anthony-joshua-petinju-oleksandr-usyk-lebih-pusing-pikirkan-anak-sekolah-vlU0KgQ1P7.jpg Oleksandr Usyk akan menghadapy Anthony Joshua di London. (Foto/WBA Boxing)

KIEV - Petinju Ukraina Oleksandr Usyk akan melawan juara dunia kelas berat Anthony Joshua di London pada Sabtu, 25 September 2021. Namun, sang petinju mengaku lebih mengkhawatirkan hari-hari pertama anaknya di sekolah daripada naik ring.

Joshua akan mempertaruhkan sabuk gelar WBA, IBF, WBO, dan IBO miliknya dalam pertarungan di Stadion Tottenham Hotspur.

Foto/Reuters 

Keduanya meraih medali emas pada Olimpiade London 2012. Joshua juara kelas berat super, sedangkan Usyk juara kelas berat.

Baca juga: Ayah Tyson Fury Yakin sang Putra Bikin Deontay Wilder Pensiun

"Saat ini saya tidak memikirkan Anthony Joshua," tulis surat kabar The Sun mengutip Usyk seperti dikutip Reuters, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Bersyukur Menjadi Mualaf, Mike Tyson Ingin Lebih Rajin Beribadah

"Saya tak memikirkan apa yang bala dia lakukan, apa yang bakal dia gunakan atau bagaimana dia bertinju."

"Saat ini saya lebih memikirkan bagaimana perasaan anak saya di sekolah karena dia baru saja mengawali kelas satu dan dia sungguh tidak mau pergi sekolah," ungkapnya.

Usyk (34) tak terkalahkan dalam tinju profesional dan menjadi juara dunia kelas jelajah sejati. Kepada televisi Sky Sports yang menyiarakan pertarungan ini, Joshua (31) mengaku tidak menganggap Usyk petinju yang bertarung di atas kelas berat pilihannya.

"Semua petinju bisa naik berat badan. Beberapa merasa lebih baik dalam kelas yang lebih tinggi, mereka semakin tangguh dan semakin segar," kata petinju Inggris yang memiliki catatan profesional 24 kemenangan dan satu kekalahan ini.

"Dalam benak saya, saya sudah menyingkirkan anggapan dia petinju kelas jelajah."

Joshua melawan Usyk setelah rencana penyatuan gelar melawan juara WBC Tyson Fury di Arab Saudi dibatalkan karena keputusan bahwa pertandingan ulang Fury melawan Deontay Wilder mesti didahulukan. Fury akan menghadapi Wilder di Las Vegas pada 9 Oktober.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini