Ternyata, LeBron James Tak Pernah Menangi Laga Playoff di Kandang Selama Bela LA Lakers

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 36 2474883 ternyata-lebron-james-tak-pernah-menangi-laga-playoff-di-kandang-selama-bela-la-lakers-PYFSUJ4CJZ.jpg LeBron James saat beraksi di laga NBA. (Foto: Instagram/@lakers)

LOS ANGELES – Sebuah fakta menarik tersaji dari sosok bintang NBA, LeBron James. Berstatus bintang, LeBron James tak melulu bisa mengantar timnya, Los Angeles (LA) Lakers, mendulang kemenangan. Bahkan, LeBron James ternyata tak pernah memenangi laga playoff di kandang LA Lakers.

Ya, secara mengejutkan, James tidak pernah memenangkan seri playoff setiap bermain di Staples Center sejak bergabung dengan Los Angeles (LA) Lakers. Fakta ini baru saja ditemukan seorang pengguna Reddit u/Wiseman-burner yang membuat data baru tersebut.

LeBron James

James sendiri telah membela LA Lakers sejak 2018 hingga saat ini. Sejumlah terohan prestasi pun telah diberikan James kepada LA Lakers termasuk memenangkan titel NBA musim 2019-2020.

BACA JUGA: Kevin Durant Dapat Nilai 96 dari NBA 2K, LeBron James Protes Keras

Sayangnya pada musim 2020-2021, James gagal membawa LA Lakers dalam mempertahankan gelar NBA tersebut. Namun, hasil buruk tersebut tidak hanya didapat James pada musim lalu.

BACA JUGA: LeBron James Kesal Tak Dapat Nilai Terbaik di Jajak Pendapat

Bahkan, berdasarkan data yang dilansir dari Fadeaway Word, Selasa (21/9/2021), pemain berusia 36 tahun tersebut ternyata mencatatkan hasil kurang bagus ketika bermain di kandang LA Lakers yakni Staples Center.

Seorang pengguna Reddit u/Wiseman-burner menunjukkan statistik mengejutkan bahwa James belum pernah memenangkan satu seri playoff pun dengan kostum ungu emas di Staples Center. Itu tercatat sejak 2018 hingga saat ini.

Musim pertamanya pada 2018, Lakers mengalami cedera panjang pada dan Lakers gagal melaju ke babak playoff. Sementara pada 2019-2020 saat LA Lakers menjadi juara, ternyata tim tersebut tidak pernah memenangi satu pertandingan pun di babak playoff di kandangnya sendiri.

Sementara itu, musim lalu bisa dibilang menjadi musim terburuk bagi Lakers karena banyak pemain yang mengalami cedera. Bahkan mereka nyaris tidak mencapai babak playoff walau akhirnya berhasil lolos, tetapi di babak pertama melawan sang juara NBA yakni Phoenix Suns.

LeBron James

Untuk musim ini, LeBron James tentu berharap menghapus statistik buruk itu bersama LA Lakers. Selanjutnya, mereka telah membangun tim hebat dengan James ditambah dua pemain kaliber superstar lainnya yakni Anthony Davis dan Russell Westbrook.

Jika semuanya berjalan dengan baik, Lakers akan melewati musim reguler dan memasuki postseason sebagai unggulan teratas di konferensi. Ini bisa menjadi momen bagi James mencoba memenangkan seri playoff di Staples Center.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini