Jelang Pensiun, Valentino Rossi Senang Ada Morbidelli dan Bagnaia yang Akan Jadi Penerus

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 38 2473594 jelang-pensiun-valentino-rossi-senang-ada-morbidelli-dan-bagnaia-yang-akan-jadi-penerus-KNGgbtt4j8.jpg Valentino Rossi bersama Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

MISANO Valentino Rossi merasa agak lega akan pensiun dari dunia balap MotoGP pada akhir musim nanti. Kehadiran Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli yang bakal meneruskan jejaknya membawa harum nama Italia di kancah Italia, membuat Rossi tak perlu risau lagi.

Ya, Rossi memang akan segera mengakhiri kariernya di MotoGP. Dia sudah mengumumkan secara resmi keputusannya untuk pensiun di akhir MotoGP 2021.

Valentino Rossi

Dengan begitu, pembalap berjuluk The Doctor itu hanya akan melakoni lima balapan lagi di MotoGP. Salah satunya akan dilakoni pada malam hari nanti di MotoGP San Marino 2021.

Jelang pensiun, sosok Rossi mendapat sorotan lebih besar lagi di MotoGP. Banyak pihak bersedih karena akan kehilangan salah satu talenta hebat dari Negeri Piza -julukan Italia.

BACA JUGA: Start Kedua dari Belakang, Valentino Rossi Akui Sudah Maksimal di Sesi Kualifikasi

Tetapi, Rossi merasakan hal yang berbeda karena merasa sudah memiliki penerus tepat untuk membawa Italia berjaya. Mereka adalah dua muridnya di Akademi VR46, yakni Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Francesco Bagnaia Asapi Marc Marquez hingga Valentino Rossi Lagi?

Ya, dua nama itu memang bersinar cerah di MotoGP. Bagnaia bahkan menunjukkan ketangguhannya di musim ini dengan baru saja merebut kemenangan pertama di kelas premier itu pada balapan akhir pekan lalu. Kini, Bagnaia bahkan tengah bertarung memperebutkan gelar juara.

Sementara Morbidelli, musim lalu dia sudah menunjukkan ketangguhannya dengan menjadi runner-up di MotoGP. Mendapati kondisi ini, Rossi optimis bahwa kedua nama itu akan jadi penerus yang hebat.

Bahkan, Bagnaia dan Morbidelli diyakini Rossi bisa bertarung memperebutkan gelar juara MotoGP pada musim depan. Semua itu diyakini karena keduanya memang punya bakat sangat gemilang di MotoGP.

Valentino Rossi

“Saya akan meninggalkan MotoGP dengan banyak hal baik untuk pembalap Italia. Ada Pecco dan Morbidelli, menurut saya mereka akan bisa mencoba dan memenangkan gelar juara musim depan,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Minggu (19/9/2021).

“Hal terbesar adalah dia (Bagnaia) membalap dengan Ducati. Seorang pembalap Italia dengan motor Italia, menginginkan sesuatu yang lebih sulit,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini