Marc Marquez Akui Kecepatan Bagnaia di Sirkuit Misano

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 38 2473574 marc-marquez-akui-kecepatan-bagnaia-di-sirkuit-misano-Azr1fmjzk2.jpg Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (Foto: Instagram)

MISANO - Francesco Bagnaia kembali unjuk gigi dengan meraih pole position di sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2021. Pembalap Ducati Lenovo itu bahkan tampil sangat baik sejak sesi latihan bebas.

Kecepatan Bagnaia diakui langsung oleh salah satu rivalnya yakni Marc Marquez (Repsol Honda). Marquez mengakui kecepatan Bagnaia memang lebih baik darinya di Sirkuit Misano.

 

The Baby Alien bahkan tidak memungkiri dirinya sempat berusaha menyamai kecepatan Bagnaia saat tampil di sesi kualifikasi kemarin. Sayangnya, Marquez terjatuh saat kehilangan grip pada bagian depan motornya. Sementara Bagnaia melaju mulus hingga merebut pole position.

Baca juga: Alasan Marc Marquez Tempel Bagnaia di Sesi Kualifikasi MotoGP San Marino 2021

"Kami selalu berjuang dengan Honda di Misano. Tapi saya menemukan Pecco (Bagnaia) di depan saya di Q2," ujar Marquez dilansir dari laman Speedweek, Minggu (19/9/2021).

"Dia (Bagnaia)mengemudi dengan sangat baik. Dia adalah orang tercepat di trek, lebih cepat dari orang lain dan tentu saja lebih cepat dari saya," ujarnya lagi.

"Saya mencoba untuk tetap berada di dekatnya, tetapi kemudian saya mengerem terlambat pada saat ini. Saya mengendarai ban medium, meskipun saya biasanya selalu menggunakan kompon keras," lanjut Marquez.

Bukan hal mengejutkan melihat dua pembalap Ducati mendominasi sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2021. Sirkuit Misano sendiri memang merupakan kandang dari pabrikan Borgopanigale.

 

Ya, Ducati memang cukup bersahabat dengan Sirkuit Misano. Hal tersebut lantaran mereka cukup sering menjalani uji coba dengan sang test rider, Michele Pirro.

Para pembalap Ducati juga sering berlatih di trek ini menggunakan motor superbike Panigale V4. Tak heran mereka sudah cukup paham dengan kondisi lintasan di Sirkuit Misano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini