Alasan Marc Marquez Tempel Bagnaia di Sesi Kualifikasi MotoGP San Marino 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 38 2473570 alasan-marc-marquez-tempel-bagnaia-di-sesi-kualifikasi-motogp-san-marino-2021-QODnYH491r.jpg Francesco Bagnaia dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

MISANO - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku kesulitan saat mentas di sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2021. Marquez hanya berada di posisi ketujuh pada kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Misano, Sabtu 18 September 2021 maalm WIB.

Segala cara dilakukan The Baby Alien -julukan Marc Marquez- untuk memaksimalkan catatan waktu di sesi kualifikasi. Salah satunya dengan menempel Bagnaia untuk memanfaatkan slipstream juga menjaga konsistensi kecepatan.

 

Hal itu bermula saat Marquez merasa sulit memaksimalkan laju motornya di sesi Q2. Marquez kemudian melihat Bagnaia yang tampil luar biasa di atas Desmosedici miliknya.

Baca juga: Puas dengan Hasil Kualifikasi, Marc Marquez Puji Test Rider Repsol Honda

Juara Dunia 2019 itu kemudian membuntuti Bagnaia dengan harapan catatan waktunya tidak berbeda jauh dengan rider Italia itu. Bagnaia sendiri berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi kali ini.

Sementara itu, Marquez yang memaksa motornya untuk mengikuti ritme membalap Bagnaia justru mengalami insiden di lintasan. Ban depannya kehilangan daya cengkram hingga Marquez terjatuh ke sisi lintasan.

"Kami selalu berjuang dengan Honda di Misano. Tapi saya menemukan Pecco (Bagnaia) di depan saya di Q2," ujar Marquez dilansir dari laman Speedweek, Minggu (19/9/2021).

"Dia (Bagnaia)mengemudi dengan sangat baik. Dia adalah orang tercepat di trek, lebih cepat dari orang lain dan tentu saja lebih cepat dari saya," ujarnya lagi.

 

"Saya mencoba untuk tetap berada di dekatnya, tetapi kemudian saya mengerem terlambat pada saat ini. Saya mengendarai ban medium, meskipun saya biasanya selalu menggunakan kompon keras," lanjut Marquez.

Meski start dari posisi ketujuh bukan berarti peluang Marquez bersaing di posisi depan lantas hilang. Rekan satu tim Pol Espargaro itu tetap jadi salah satu pembalap yang diprediksi tampil kuat untuk bersaing dalam perebutan podium pada balapan nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini