Share

Puas dengan Hasil Kualifikasi, Marc Marquez Puji Test Rider Repsol Honda

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 38 2473554 puas-dengan-hasil-kualifikasi-marc-marquez-puji-test-rider-repsol-honda-cfGAnApr41.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: GPone)

MISANO - Marc Marquez berada di posisi ketujuh di sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2021. The Baby Alien bahkan harus memulai dari Q1 setelah gagal tampil maksimal di sesi latihan bebas.

Marquez mengakui dirinya memang kerap kesulitan di Sirkuit Misano. Terlebih kali ini dia membalap dengan kondisi yang belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Rider Spanyol itu bahkan sampai meminta bantuan kepada Stefan Bradl saat tampil di Q1. Marquez meminta Bradl untuk membantunya agar bisa mencapai waktu untuk lolos ke Q2.

Baca juga: Jadwal MotoGP Hari Ini: Francesco Bagnaia Asapi Marc Marquez hingga Valentino Rossi Lagi?

Hasilnya positif, The Baby Alien merasa terbantu dengan kecepatan Bradl yang berada di depannya. Marquez pun menempati posisi dua di Q1 dan berhak untuk melanjutkan ke Q2.

"Saya bekerja dengan Stefan Bradl di Q1 dan kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Itu ide saya, dia menerima itu dan mendorong sangat keras di depan saya. Di Q1 saya bisa mengatur waktu yang baik di belakang Bradl dan naik ke Q2 dengan tempat kedua," ujar Marc Marquez dilansir dari laman Speedweek, Minggu (19/9/2021).

“Saya senang dengan hari ini karena kami tidak memulai hari dengan perasaan yang sangat baik. Tapi itu berubah dari putaran ke putaran hari ini. Kami membalikkan situasi karena posisi ketujuh di grid adalah hasil yang baik bagi saya di trek ini," lanjutnya.

"Kami selalu berjuang dengan Honda di Misano. Tapi saya menemukan Pecco (Bagnaia) di depan saya di Q2, dia mengemudi dengan sangat baik. Dia adalah orang tercepat di trek, lebih cepat dari orang lain dan tentu saja lebih cepat dari saya," ujar Marquez lagi.

"Saya mencoba untuk tetap berada di dekatnya, tetapi kemudian saya mengerem terlambat pada saat ini. Saya mengendarai ban medium, meskipun saya biasanya selalu menggunakan kompon keras. Pada akhirnya saya tidak bisa menghindari itu (terjatuh di lintasan). Tapi terlepas dari semua, saya masih senang dengan hasil ini (sesi kualifikasi," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini