Davis Cup 2021, Tim Tenis Indonesia vs Barbados Bermain Imbang di Hari Pertama

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 40 2473281 davis-cup-2021-tim-tenis-indonesia-vs-barbados-bermain-imbang-di-hari-pertama-Fd0HPosZUw.jpg Tim tenis Indonesia imbang lawan Barbados di Davis Cup 2021. (Foto/Antara)

SAINT MICHAEL – Tim tenis Indonesia bermain imbang 1-1 saat melawan Barbados pada hari pertama Davis Cup 2021 Grup Dunia II. Pertandingan yang berlangsung di National Centre, ST. Michael pada Sabtu (18/9/2021) dini hari WIB

Pada pertandingan hari pembuka, Indonesia menurunkan Gunawan Trismuwantara sebagai tunggal pertama untuk berhadapan dengan petenis Barbados yakni Darian King. Sayangnya, Gunawan harus menelan kekalahan lewat dua set langsung dengan skor 1-6 dan 1-6. Hasil tersebut membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari Barbados.

Foto/Antara

Sementara itu, dipertandingan kedua tunggal putra, Indonesia menurunkan petenis muda Justin Barki. Petenis berusia 21 tahun tersebut berhasil meraih kemenangan atas Kaipo Marshall lewat dua set langsung dengan skor akhir 6-2 dan 6-4.

Baca juga: Hadapi Barbados di Davis Cup 2021, Tim Indonesia Siapkan Program Khusus untuk Jaga Kondisi

Dengan hasil tersebut, Indonesia dan Barbados sama kuat dengan kedudukan 1-1 di pertandingan hari pertama. Persaingan kedua tim akan berlanjut di hari kedua pada Minggu (19/9/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan hari kedua akan diawali dengan ganda putra. Indonesia menduetkan Justin Barki dan Febi Widhiyanto untuk melawan pasangan Barbados Darian King dan Haydn Lewis.

Kemudian di pertandingan hari kedua tunggal putra, Justin Barkie kembali diturunkan untuk menghadapi Darian King. Sedangkan Gunawan Trismunawarna akan meladeni perlawan Kiapo Marshall.

Tentu saja, Indonesia membutuhkan minimal dua kemenangan lagi untuk bisa menuntaskan perlawanan kontra Barabados. Ganda putra pun menjadi harapan Indonesia untuk bisa memetik poin awal di hari kedua nanti.

Andai, Indonesia mampu melewati laga kontra Barbados ini, Justin Barkie dan kawan-kawan akan semakin dekat menuju playoff Piala Davis Grup Dunia I pada 2022. Namun jika kalah maka Indonesia akan bersaing kembali di playoff Piala Davis Grup Dunia II pada 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini