Bagnaia Ungkap Serunya Momen Salip-salipan dengan Marquez di MotoGP Aragon 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 13 September 2021 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 38 2470327 bagnaia-ungkap-serunya-momen-salip-salipan-dengan-marquez-di-motogp-aragon-2021-4h1LYOUeWA.jpg Francesco Bagnaia vs Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

ARAGON – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil memenangkan balapan MotoGP pertamanya di Sirkuit Aragon pada Minggu 12 September 2021 dini hari WIB. Kemenangan pertama itu pun semakin terasa spesial karena Pecco mampu memenangi duel dengan Marc Marquez di sepanjang balapan tersebut.

Ya, bisa dikatakan Bagnaia dan Marquez berduel sejak awal balapan MotoGP Aragon 2021. Bagnaia yang start dari pole itu dengan cepat memimpin jalannya balapan, sementara Marquez yang memulai dari posisi keempat membuntutinya dari belakang.

Bagnaia sendiri mengaku persaingannya dengan Marquez benar-benar intens. Ia merasa pembalap Repsol Honda itu benar-benar sangat agresif, terutama di tiga lap akhir.

Sejak awal balapan Bagnaia sebenarnya sudah yakin Marquez bisa menjadi ancaman utama di MotoGP Aragon 2021. Pasalnya Marquez memiliki catatan yang sangat baik setiap kali tampil di Sirkuit Aragon tersebut.

Baca Juga: Kalahkan Marquez di MotoGP Aragon 2021, Bagnaia Puas Akhirnya Menang Juga

Francesco Bagnaia

Jadi, sejak awal Bagnaia sudah berhati-hati dengan Marquez. Ia yang total disalip tujuh kali di tiga lap terakhir MotoGP Aragon 2021 tersebut mengaku selalu berusaha keras untuk tetap fokus.

Setiap kali mampu disalip The Baby Alien –julukan Marquez, maka Bagnaia mencoba untuk merebut posisinya kembalinya. Dalam pikiran Bagnaia pada saat itu hanyalah bagaimana caranya agar ia bisa terus berada di depan Marquez untuk bisa meraih kemenangan perdananya di kelas MotoGP.

“Saya tahu setelah kualifikasi bahwa tidak akan mudah untuk tetap unggul 23 lap di depan Marquez di trek ini. Marc mungkin secara fisik tidak 100 persen baik-baik saja. Tapi dia sangat ingin menang, dia sangat agresif dan sangat kompetitif. Namun, saya melakukan yang terbaik untuk menang hari ini. Sekarang mimpi telah menjadi kenyataan,” kata Bagnaia, mengutip dari Speedweek, Senin (13/9/2021).

“Pertarungan sangat intens karena Marquez menyerang dan menyalip saya tujuh kali. Saya selalu berusaha untuk tak membiarkannya menyalip saya. Saya selalu ingin menjadi yang terdepan!” lanjutnya.

“Ketika dia menyalip saya di tikungan ke-12 di lap terakhir dan melebar, hal itu menjadi tanda jelas bagi saya. Sekarang saya hanya perlu menguasai empat tikungan terakhir tanpa kesalahan dan memberikan yang maksimal. Ketika saya melewati garis finis, saya diliputi oleh emosi yang luar biasa. Saya sangat senang,” imbuh rekan setim Jack Miller itu.

Marc Marquez

Tiga lap terakhir di MotoGP Aragon 2021 benar-benar menjadi persaingan yang sengit di antara Marquez dan Bagnaia. Selama 20 lap Marquez menahan diri, dan baru di tiga lap terakhir ia memaksakan diri menyalip Bagnaia.

Total Marquez sanggup melakukan tujuh kali salipan, satu di tikungan pertama, beberapa kali di tikungan kelima, tiga di tikungan ke-15, dan terakhir di final lap saat melewati tikungan ke-12.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini