Maksimal di Pertandingan Simulasi PBSI, Hendra Setiawan Optimis Tatap Piala Sudirman dan Thomas-Uber

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 04:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 40 2467789 maksimal-di-pertandingan-simulasi-pbsi-hendra-setiawan-optimis-tatap-piala-sudirman-dan-thomas-uber-V0paEtsujA.jpg Hendra Setiawan Optimis Indonesia raih hasil maksimal di Piala Sudirman dan Thomas-Uber (Foto: Badminton Photo)

JAKARTA - Pelatnas PBSI tengah menggelar pertandingan simulasi untuk menghadapi Piala Sudirman 2021 dan Piala Thomas-Uber 2020. Pertandingan simulasi digelar selama dua hari yakni Selasa (7/9/2021) dan Rabu 8 September 2021 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Hari petama mempertemuan Tim Rajawali kontra Tim Garuda. Tim Rajawali yang beranggotakan Zachariah/Julu Marbela (ganda campuran), Amalia/Febriana (ganda putri), Hendra/Reza (ganda putra), Christian Adinata (tunggal putra) dan Saifi Nurhidayah (tunggal putri) berhasil menang tipis dengan skor 3-2.

Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Moh Reza Pahlevi berhasil menyumbangkan poin untuk Tim Rajawali. Hendra/ Reza menumbangkan Marcus Fernaldi Gideon/Pramudya Kusumawardana lewat permainan tiga gim 16-21, 21-18, 21-14.

"Kita sudah fokus ke turnamen beregu, sekitar dua minggu lagi kita akan berangkat. Sejauh ini semuanya oke," ujar Hendra Setiawan seperti keterangan pers yang diterima MPI, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Hasil Simulasi Piala Sudirman-Thomas-Uber 2021: Libas Ester, Saifi Antar Tim Rajawali Jadi Pemenang

"Senang bisa main di simulasi ini. Semoga kita bisa bawa pulang piala itu nanti," lanjut Hendra Setiawan.

Meski hanya pertandingan simulasi, para atlet penghuni Pelatnas PBSI tetap terlihat bersungguh-sungguh dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di lapangan. Tak heran pertandingan simulasi hari pertama ini mendapat respons positif dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky. Ia mengaku cukup puas dengan hasil yang ditunjukkan para pemain di hari pertama simulasi untuk persiapan menghadapi kejuaraan beregu Piala Sudirman di Finlandia dan Thomas-Uber di Denmark ini.

Ia pun berharap tim yang berlaga di hari kedua nanti juga bisa menunjukkan permainan terbaik mereka. Pertandingan simulasi ini digelar bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan untuk mematangkan persiapan atlet dikarenakan minimnya turnamen akibat pandemi Covid-19.

Lewat pertandingan simulasi ini, PBSI berharap para atlet bisa tetap merasakan atmosfer pertandingan sesungguhnya. Sebagai catatan, Piala Sudirman rencananya dihelat pada 26 September hingga 3 Oktober di Vantaa, Finlandia. Kemudian gelaran Piala Thomas-Uber pada 9-17 Oktober di Aarhus, Denmark.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini