Dikenal Kerap Berselisih dengan Rekan Setim, Hamilton Justru Yakin Bisa Akrab dengan Russell

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 20:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 37 2468353 dikenal-kerap-berselisih-dengan-rekan-setim-hamilton-justru-yakin-bisa-akrab-dengan-russell-JTRnv3osW5.JPG Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

BRACKLEY – George Russell dipastikan akan menjadi tandem baru Lewis Hamilton di Tim Mercedes AMG Petronas pada balapan Formula One (F1) 2022. Tentunya dari kehadiran Russell itu, menarik menantikan apakah hubungan kedua pembalap akan berjalan lancar.

Pasalnya Hamilton dikenal sebagai sosok pembalap yang cukup sering berselisih dengan rekan setim. Kalau mengingat ke belakang, Hamilton tak memiliki hubungan yang baik saat diduetkan dengan Nico Rosberg (2013-2016) dan Fernando Alonso (2007).

Mungkin hanya Valtteri Bottas, pembalap yang sanggup menerima karakter Hamilton apa adanya. Hubuingn Hamilton dan Bottas pun bisa dikatakan berjalan mulus tanpa ada isu perselisihan.

Baca Juga: Hamilton Senang Mercedes Tunjuk George Russell sebagai Rekan Barunya di F1 2022

Lewis Hamilton dan George Russell

Tak heran jika kerja sama Hamilton dan Bottas bisa berlangsung selama lima tahun. Hal itu berarti pembalap asal Finlandia itu menjadi rekan terlama Hamilton selama mentas di ajang balapan F1.

Kini Bottas yang sudah memutuskan pindah ke Alfa Romeo mulai F1 2022 membuat Hamilton bakal menerima Russell sebagai rekan barunya. Banyak yang penasaran, apakah Russell bisa santai seperti Bottas? Atau justru akan berusaha tampil menonjol hingga membuat perselisihan dengan Hamilton?

Hamilton sendiri mengaku cukup percaya diri bisa dekat dengan Russell. Ia merasa hubungannya dengan pembalap yang kini masih membela Williams Racing itu akan berjalan baik-baik saja.

Hamilton berkata seperti itu karena ada berbagai macam alasan. Penyebab pertama karena Hamilton menilai Russell ada pembalap yang rendah hati dan juga mampu memiliki pendekatan yang baik.

Akan tetapi, faktor terpenting yang membuat Hamilton tak terlalu khawatir bisa berselisih dengan Russell karena kedua pembalap tersebut berasal dari kampung halaman yang sama, yakni dari Inggris. Karena sama-sama dari Inggris, Hamilton percaya bisa berkomunikasi dengan baik bersama Russell.

George Russell

“Menurut saya George (Russell) adalah pembalap yang sangat berbakat, hal itu sudah jelas.. Saya juga berpikir dia sosok yang rendah hati dan dia punya pendekatan yang hebat,” ungkap Hamilton, seperti yang diwartakan Crash, Rabu (8/9/2021).

“Tentu saja sebagai sesama orang Inggris, saya bis membayangkan mungkin itu akan membantu kami dalam hal berkomunikasi,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini