Hamilton Senang Mercedes Tunjuk George Russell sebagai Rekan Barunya di F1 2022

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 37 2468349 hamilton-senang-mercedes-tunjuk-george-russell-sebagai-rekan-barunya-di-f1-2022-cls5M3O2E3.jpg Lewis Hamilton dan George Russell. (Foto: Insgtagram/lewishamilton)

BRACKLEY – Tim Mercedes AMG Petronas sudah resmi mengumukan George Russell sebagai pembalap pengganti Valtteri Bottas di balapan Formula One (F1) 2022 mendatang. Melihat keputusan Mercedes yang menunjuk Russell, Lewis Hamilton pun merasa sangat senang.

Hal itu dikarenakan menurut Hamilton, Russell bisa menjadi partner yang tepat baginya untuk mengarungi musim F1 2022. Ia mengaku sudah mengenal Russell sejak pembalap berusia 23 tahun tersebut masih sangat muda.

Kala itu Hamilton mengetahui Russell remaja memiliki keinginan besar untuk menjadi pembalap F1. Impian tersebut pun kini telah menjadi kenyataan.

Baca Juga: Diasapi Verstappen di F1 GP Belanda 2021, Hamilton Akui Red Bull Selangkah di Depan

George Russell

Malahan Russell sukses menjadi pembalap tim pabrikan sebesar Mercedes. Melihat sepak terjang pembalap asal Inggris tersebut, Hamilton pun mengaku kagum dengannya.

Hamilton percaya Russell bisa menjadi panutan bagi para pembalap muda yang memiliki impian untuk menjadi driver F1. Sebab Russell sudah membuktikan bahwa impian untuk bisa menjadi pembalap F1 itu bisa menjadi kenyataan asal berusaha keras.

“Saya ingin meluangkan waktu sejenak untuk menyambutnya (Russell) ke dalam tim. Saya ingat bertemu dengannya ketika dia masih muda, bermimpi suatu hari menjadi pembalap Formula 1,” cerita Hamilton, mengutip dari Crash, Rabu (8/9/2021).

“Saya baru saja mencapai impian saya sendiri untuk menjadi pembalap F1. Jadi, saya tahu betul apa artinya hari ini (pengumuman resmi sebagai pembalap Mercedes) dan bagaimana perasaan yan sedang dirasakannya,” lanjut Hamilton.

“Dia adalah contoh yang bagus untuk semua anak di luar sana bahwa mimpi bias menjadi kenyataan ketika Anda mengejar itu semua dengan sepenuh hati,” imbuhnya.

George Russell

Hamilton mengaku sudah tidak sabar untuk berbagi garasi dengan Russell. Namun, untuk sekarang ini Hamilton memastikan bahwa ia ingin fokus bekerja sama dengan Bottas untuk memenangkan perebutan gelar juara konstruktor di akhir musim F1.

Terlebih F1 2021 akan menjadi masa terakhirnya duet Hamilton dan Bottas tercipta. Untuk menutup duet maut tersebut, Hamiltin bertekad untuk membantu Bottas membawa pulang trofi kejuaraan tim di F1 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini