Ini Alasan CEO Aprilia Tak Mau Buru-Buru Turunkan Maverick Vinales di MotoGP 2021

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 28 Agustus 2021 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 28 38 2462603 ini-alasan-ceo-aprilia-tak-mau-buru-buru-turunkan-maverick-vinales-di-motogp-2021-HWcZKsDuj7.jpg Maverick Vinales dipecat Yamaha karena perilaku ingin merusak mesin motor. (Foto/Yamaha)

NORTHAMPTON – CEO Aprilia, Massimo Rivola, menjelaskan alasan dirinya tak mau menurunkan Maverick Vinales pada MotoGP 2021. Dia mengatakan bahwa pembalap anyar itu membutuhkan adaptasi dengan timnya.

Aprilia telah mengamankan tanda tangan Top Gun –julukan Vinales- untuk balapan MotoGP musim depan. Tapi, karena Vinales keluar lebih cepat dari pabrikan asal Jepang itu, maka dia mempunyai kesempatan untuk debut lebih cepat bersama tim barunya.

Foto/MotoGP

Pada Kamis (26/8/2021), Aprilia telah mengumumkan akan membawa Vinales untuk tes selama dua hari di Sirkuit Misano akhir pekan depan. Hal tersebut bertujuan agar Top Gun bisa beradaptasi lebih cepat dan segera balapan lagi pada MotoGP musim ini.

Baca juga: Kabar Sponsor VR46 Tak jelas, Valentino Rossi: Proyek Terus Berjalan

Meski begitu, Rivola berpendapat bahwa Vinales harus merasa nyaman terlebih dahulu bersama tim barunya di Aprilia. Dia akan memutuskan kapan pembalapnya itu akan kembali ke sirkuit setelah tes yang dijalaninya pada akhir pekan depan di Misano.

Baca juga: Jalani Debut, Jake Dixon Bingung Pembalap MotoGP Cepat Banget

"Ya, itu peluang besar karena sebenarnya tes yang kami lakukan selanjutnya hanya untuk tujuan itu (adaptasi Vinales). Semakin cepat kami menempatkan dia di atas motor, semakin baik untuk tahun depan,” kata Rivola dilansir dari Motorsport, Sabtu (28/8/2021).

“Pasti setelah tes kami akan memutuskan apa yang harus dilakukan. Tetapi pada saat yang sama, kami tidak ingin terlalu terburu-buru, kami membutuhkan dia untuk merasa nyaman, jadi tes ini cukup penting,” imbuhnya.

Selain itu, Rivola juga memuji Top Gun sebagai salah satu talenta terbaik di MotoGP. Sang CEO tidak sabar untuk melihat Vinales tampil di MotoGP dan memperbaiki performa Aprilia yang kurang memuaskan di tangan pembalap-pembalap sebelumnya.

Foto/MotoGP

“Bagi kami ini adalah kesempatan yang fantastis, saya menilai Maverick sebagai salah satu yang terbaik, bahkan mungkin talenta terbaik di paddock,” puji Rivola.

“Jadi, saya menantikan. Saya sangat penasaran untuk melihatnya di atas motor, semua rekan tim Aleix (Espargaro) mengalami masa-masa sulit bersama Aprilia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini