Cedera Hamstring, Serena Williams Mundur dari AS Terbuka 2021

Antara, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 40 2461307 cedera-hamstring-serena-williams-mundur-dari-as-terbuka-2021-JzQt8p7xeT.jpg Serena Williams mundur dari AS Terbuka 2021. (Foto: Reuters)

NEW YORK – Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, dipastikan absen dalam ajang Grand Slam yang digelar di negaranya, yakni Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021. Serena Williams harus mundur dari ajang itu karena mengalami cedera hamstring.

Williams mengumumkan keputusan ini pada Rabu 25 Agustus 2021. Dia mengatakan bahwa hamstringnya yang robek belum sepenuhnya pulih menjelang ajang Grand Slam tersebut.

Serena Williams

Juara enam kali AS Terbuka itu diketahui mengalami cedera yang berdampak pada penampilannya di musim ini. Williams bahkan tertatih-tatih keluar dari pertandingan putaran pertama di Wimbledon karena cedera kaki.

BACA JUGA: Juara Cincinnati Masters 2021, Alexander Zverev Optimistis Tatap AS Terbuka 2021

BACA JUGA: Cedera Kaki, Rafael Nadal Lewatkan AS Terbuka dan Turnamen Tersisa pada 2021

Petenis berusia 39 tahun yang sedang berburu gelar ke-24 Grand Slam itu melewatkan Olimpiade di Tokyo pada tahun ini. Dia juga memilih keluar dari Cincinnati Masters, turnamen pemanasan sebelum AS Terbuka.

"Setelah mempertimbangkan dengan cermat dan mengikuti saran dari dokter dan tim medis saya, saya telah memutuskan untuk mundur dari US Open agar tubuh saya pulih sepenuhnya dari cedera hamstring," tulis Williams dalam sebuah pernyataan di Instagram.

"New York adalah salah satu kota paling menarik di dunia dan salah satu tempat favorit saya untuk bermain -- saya akan rindu melihat para penggemar, tetapi akan menyemangati semua orang dari jauh," ungkapnya.

Serena Williams

Williams menambah daftar pemain yang menarik diri dari turnamen tersebut setelah juara bertahan putra Dominic Thiem dan juara empat kali Rafael Nadal mengakhiri musim 2021 mereka karena cedera.

Sementara itu, undian utama AS Terbuka akan berlangsung di New York pada Senin 30 Agustus, demikian laporan Reuters.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini