Share

Marc Marquez Kompetitif di Austria, Puig: Dia Sudah Kembali ke Performa Sebenarnya!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 38 2457659 marc-marquez-kompetitif-di-austria-puig-dia-sudah-kembali-ke-performa-sebenarnya-wtH4kgvXni.jpg Marc Marquez tampil kompetitif di MotoGP Austria 2021. (Foto: Instagram/@hrc_motogp)

SPIELBERG โ€“ Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengomentari penampilan Marc Marquez di MotoGP Austria 2021. Meski gagal menaiki podium, Puig mengklaim bahwa Marquez sudah kembali ke performa terbaiknya dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, pada balapan MotoGP Austria 2021 yang berlangsung akhir pekan lalu Marquez mampu bersaing di baris terdepan. Tetapi, nasib sial di beberapa lap akhir membuat The Baby Alien -julukan Marquez- akhirnya mengukir cerita berbeda.

Marc Marquez

Pembalap asal Spanyol itu diketahui harus terjatuh ketika hampir menyelesaikan balapan. Kejadian tersebut terjadi ketika Marquez memutuskan mengganti motornya akibat hujan yang mengguyur Sirkuit Red Bull Ring.

Tak lama setelah itu, Marquez harus terjatuh. Meski bisa melanjutkan balapan, juara dunia delapan kali itu akhirnya hanya finis di posisi ke-15.

BACA JUGA: Tak Ikut-ikutan Marc Marquez, Brad Binder Juara MotoGP Austria 2021

Menanggapi balapan tersebut, sang manajer, Puig, mengakui hasil buruk yang didapat timnya. Namun di sisi lain, pria berusia 54 tahun itu mengaku puas melihat performa The Baby Alien.

โ€œTentu saja hasil akhirnya tidak bagus,โ€ kata Puig, dilansir dari Speedweek, Kamis (19/8/2021).

BACA JUGA: Ikut-ikutan Marc Marquez Ganti Motor di MotoGP Austria 2021, Bagnaia Masih Jengkel

โ€œNamun, kita dapat melihat bahwa Marc Marquez mampu bersaing dengan para pembalap top meski dia dalam posisi yang kurang menguntungkan,โ€ lanjutnya.

โ€œIni penting untuk Marc Marquez dan juga penting untuk Tim Repsol Honda karena kami memahami bahwa dia akan menemukan jalan kembali ke potensinya yang sebenarnya,โ€ sambungnya.

Meski mendapat hasil buruk di Austria kemarin, Puig tidak mau terlalu terpuruk. Dia langsung menatap ke balapan selanjutnya di MotoGP Inggris 2021 yang akan digelar di Sirkuit Silverstone pada Minggu 29 Agustus 2021.

Puig yakin bahwa Repsol Honda akan meraih hasil positif. Apalagi, The Baby Alien kini sudah mulai meningkatkan performanya dalam balapan.

Marc Marquez

"Silverstone adalah trek yang sangat sulit, trek yang sangat panjang, dan sering kali membuat kejutan. Kami mendapat hujan di Austria, dan itu juga bisa terjadi di Inggris yang membuat segalanya sedikit lebih rumit,โ€ lanjut Puig.

"Yang penting kami telah mengumpulkan lebih banyak data selama dua minggu terakhir dan dapat menentukan bahwa Marc kembali ke performanya selangkah demi selangkah,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini