Share

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Dikabarkan Pensiun, Hariyanto Arbi: Selagi Masih Kuat, Main Terus!

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2021 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 40 2456653 mohammad-ahsan-hendra-setiawan-dikabarkan-pensiun-hariyanto-arbi-selagi-masih-kuat-main-terus-E3dFXWUHs3.jpg Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan disarankan jangan pensiun dulu dari dunia bulu tangkis. (Foto: NOC Indonesia)

LEGENDA bulu tangkis Indonesia, Hariyanto Arbi, menilai para pebulu tangkis Tanah Air jangan buru-buru pensiun. Selagi masih kuat, Hariyanto Arbi menyarankan sang junior untuk melanjutkan karier di dunia tepok bulu tersebut.

Menurut Hariyanto Arbi, masih banyak pebulu tangkis yang memiliki potensi besar untuk bermain lebih lama lagi. Sebagai contoh, pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

(Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat turun di Olimpiade Tokyo 2020)

Sebagaimana diketahui, rumor pensiun Hendra/Ahsan menghangat kelar Olimpiade Tokyo 2020 selesai. Sontak mayoritas publik Indonesia kebanyakan menolak kabar tersebut karena melihat The Daddies -julukan Hendra/Ahsan- masih mampu menyabet lebih banyak gelar lagi.

Sekadar informasi, The Daddies saat ini masih menempati urutan kedua dunia di nomor ganda putra di bawah pasangan Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di Olimpiade Tokyo 2020 pun mereka mampu melaju hingga babak semifinal.

Melihat kenyataan ini, Hariyanto Arbi berharap Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terus bermain. Menurutnya, tenaga mereka masih ada dan performanya belum mengalami penurunan.

BACA JUGA: 5 Pebulu Tangkis Top Indonesia Ini Miliki Gelar Pendidikan Tinggi, Nomor 1 Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020

“Hendra Ahsan kan masih main. Kalau saya sih selagi masih kuat ya mending main saja. Karena kalau di bulu tangkis kan ada masanya. Nanti ada masanya pas bener-bener sudah turun, Hendra/Ahsan kan masih ranking dua, setahun dua tahun lagi mah masih bisa main,” kata Hariyanto Arbi saat dihubungi tim MPI.

“Nanti ada masanya kalau sudah kalah-kalah, sudah mulai turun baru. Kalo masih kuat ya main saja. Kita latihan dari kecil kan sayang. Kalau udah terlalu cepat pensiun takkan bisa diulang lagi (pencapaiannya),” lanjut Hariyanto Arbi.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

(Greysia Polii dan Apriyani Rahayu raih emas Olimpiade Tokyo 2020)

Pria yang dijuluki pemilik “Smash 100 Watt” ini pun mengaku lebih sering melihat isu pensiun yang akan ditempuh pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii. Hariyanto Arbi menyatakan, kalau untuk Greysia Polii, dari segi umur dan pencapaiannya di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin sudah pantas untuk memutuskan pensiun.

“Setau saya Greys, ya. Greys kan puncaknya emang dapet emas di Olimpiade ya. Jadi selanjutnya tinggal menikmati ya,” kata Hari.

Greysia Polii bersama pasangannya Apriyani Rahayu berhasil membanggakan Indonesia dengan meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Capaian itu juga merupakan kali pertama bagi ganda putri Indonesia menyabet emas di ajang sekelas olimpiade.

Tentu harapannya, banyak penerus dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Greysia Polii dan para pebulu tangkis ternama Indonesia lainnya. Dengan begitu, Indonesia takkan mengalami kekeringan prestasi di cabang olahraga bulu tangkis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini