5 Pebulu Tangkis Top Indonesia Ini Miliki Gelar Pendidikan Tinggi, Nomor 1 Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020

Hasyim Ashari, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 40 2455866 5-pebulu-tangkis-top-indonesia-ini-miliki-gelar-pendidikan-tinggi-nomor-1-peraih-emas-olimpiade-tokyo-2020-W2YBbWQyot.jpg Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian termasuk pebulu tangkis yang miliki gelar pendidikan tinggi. (Foto: PBSI)

PEBULU tangkis di Indonesia selalu berhasil mengundang kekaguman besar dari publik. Bukan hanya dari penampilannya di atas lapangan yang membuahkan gelar juara, para pebulu tangkis juga mengundang decak kagum karena kehidupannya di luar arena, salah satunya dalam mengenyam pendidikan.

Ya, para pebulu tangkis Indonesia memang diketahui memiliki gelar pendidikan tinggi. Mereka tidak melupakan pendidikannya, meski harus fokus meniti karier manis di dunia tepok bulu tersebut.

BACA JUGA: Prancis dan Australia Mundur dari Piala Sudirman 2021

Penasaran siapa saja mereka? Berikut lima pebulu tangkis top Indonesia yang punya gelar pendidikan tinggi.

BACA JUGA: Soal Pensiun dari Bulu Tangkis, Ini Respons Hendra Setiawan

5. Fajar Alfian

Salah satu pebulu tangkis yang punya gelar perguruan tinggi ialah Fajar Alfian. Bintang ganda putra Indonesia itu juga telah menempuh dunia pendidikan dan kini sudah menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd).

Fajar Alfian (depan)

Rekan duet dari Muhammad Rian Ardianto itu telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jurusan Studi Pendidikan Geografi, Universitas Bale Bandung (UNIBBA) pada 2018.

4. Bona Septano

Berikutnya, ada nama Bona Septano. Pemain yang pernah berduet dengan Mohammad Ahsan ini meraih gelar Sarjana Ekonomi Manajemen.

Bona Septano

Bona benar-benar tak melupakan soal pendidikannya, meski fokus mengejar kariernya sebagai pebulu tangkis profesional. Kini, adik dari legenda bulu tangkis Indonesia Markis Kido itu sendiri diketahui sudah gantung raket dan banting setir menjadi pilot.

3. Pia Zebadiah Bernadet

Tak hanya Bona, adiknya yang juga terjun menjadi pebulu tangkis profesional, Pia Zebadiah Bernadet, juga punya gelar perguruan tinggi. Pia telah menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mulia Pratama Bekasi.

Pia Zebadiah Bernadet

Pia pun menyandang gelar Sarjana Ekonomi. Setelah bekerja keras mengeyam pendidikan, Pia pun diwisuda pada 2011. Perjuangannya untuk meraih gelar sarjana ini membuat sosoknya makin dikagumkan karena prestasi manis juga berhasil ditorehkannya di dunia bulu tangkis.

2. Mohammad Ahsan

Berikutnya, ada nama Mohammad Ahsan. Prestasi pebulu tangkis yang satu ini tentunya sudah tak perlu diragukan lagi karena Ahsan sudah menyabet beragam gelar juara di turnamen bergengsi.

Mohammad Ahsan

Penampilannya bersama rekan duetnya saat ini, Hendra Setiawan, bahkan selalu dinantikan publik. Berkat kerja keras duet Ahsan/Hendra, mereka kini menduduki posisi kedua di ranking dunia BWF.

Di balik kesuksesannya meraih gelar juara di dunia olahraga, pria kelahiran Palembang tersebut tetap memprioritaskan pendidikan, lho. Ahsan merupakan salah satu pebulu tangkis Indonesia yang memiliki gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Budi Luhur.

1. Greysia Polii

Di urutan teratas, ada nama Greysia Polii. Ya, nama pemain yang satu ini tengah ramai diperbincangkan karena baru saja membawa harum nama Indonesia di pentas Olimpiade. Bersama pasangan duetnya, Apriyani Rahayu, Greysia menyabet medali emas di sektor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii

Selain menorehkan prestasi yang membanggakan, rekan duet Apriyani Rahayu ini rupanya telah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Greysia Polii pernah menempuh pendidikan di Universitas Trisakti Jakarta jurusan D3 Perpajakan.

Greysia memulai pendidikannya sejak 2010 di sela-sela kesibukannya sebagai atlet bulu tangkis. Greysia berhasil menyelesaikan kuliahnya pada bulan Oktober 2015.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini