Nyaris Naik Podium Bareng Valentino Rossi di MotoGP Austria, Begini Perasaan Luca Marini

Rio Erfandi, Jurnalis · Senin 16 Agustus 2021 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 38 2456584 nyaris-naik-podium-bareng-valentino-rossi-di-motogp-austria-begini-perasaan-luca-marini-jCpw0EBXgs.jpg Valentino Rossi dan Luca Marini nyaris naik podium bersama di MotoGP Austria 2021. (Foto: Instagram/@luca_marini_97)

SPIELBERG – Balapan penuh drama terjadi di MotoGP Austria 2021. Salah satu momen yang mendapat sorotan lebih dari publik adalah peluang yang sempat terbuka untuk melihat Valentino Rossi dan sang adik, Luca Marini, untuk naik podium bersama.

Ya, pembalap Sky VR46 Avintia, Luca Marini, hampir membuat sejarah bersama kakaknya, yaitu Valentino Rossi, ketika balapan di MotoGP Austria 2021 hampir saja selesai. Hal itu terjadi karena keduanya nyaris naik podium bersama dalam balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu, 15 Agustus 2021 malam WIB.

Valentino Rossi

Marini sendiri memulai balapan dari posisi ke-17. Tetapi, dia langsung tancap gas sampai menempati posisi ke 15 hingga akhirnya naik ke posisi 11 saat hujan turun pada lap ke-23.

BACA JUGA: Valentino Rossi Sempat Tak Percaya Ada di Posisi Ke-3 saat Balapan MotoGP Austria 2021

Kemudian, sejumlah pembalap yang bersaing di baris depan, seperti Marc Marquez, Francesco Bagnaia, hingga Fabio Quartararo masuk ke pit pada lap ke-25. Hal ini kemudian dimanfaatkan para pembalap di belakangnya yang memilih untuk tidak masuk ke pit.

BACA JUGA: Gagal Terwujud di Austria, Valentino Rossi Pantang Nyerah Kejar Podium Ke-200 Sebelum Pensiun

Marini pun naik ke posisi kelima bahkan sempat merasakan berada di urutan ketiga usai menyalip Valentino Rossi. Namun, tiba-tiba, Marini disalip oleh Bagnaia dan pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, hingga gagal podium.

Meski begitu, Marini merasa sangat puas. Pembalap berusia 24 tahun itu mengaku bingung tim tak memberikan notifikasi pada pit boardnya dalam lap-lap terakhir.

Dengan begitu, Marini tak mengetahui bahwa dirinya tengah berada di posisi ketiga. Andai notifikasi itu ada, situasi tersebut bisa membuatnya semakin bersemangat.

Apalagi, Marini dan Rossi sempat bersaing menduduki posisi ketiga usai menyalip Aleix Esparago. Jika mereka sama-sama naik podium, itu akan menjadi hari bersejarah bagi keluarga mereka.

Hal bersejarah lain juga akan terukir bagi Marini, yakni menaiki podium pertama di MotoGP. Begitu juga untuk sang kakak, di sana dia bisa merebut podium ke-200. Sayang, hal itu tidak terjadi. Meski begitu, mereka tetap senang bisa finis di posisi kelima dan kedelapan untuk Rossi.

Luca Marini

“Saya berharap untuk podium, tetapi di tiga tikungan terakhir mereka yang memiliki ban basah melaju lebih cepat," ucap Marini, dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (16/8/2021).

"Ketika Bagnaia melewati saya, saya tahu bahwa semua yang lain akan tiba. Saya hampir membuat sejarah, Valentino dan saya bisa saja finis kedua dan ketiga, tetapi bagaimanapun juga, bagus untuk bertarung dengannya," tambahnya.

"Langkah terakhir sangat rumit, saya hanya berpikir untuk tidak jatuh. Namun saya bangga dengan balapan saya, saya membuat keputusan yang tepat pada saat yang kritis. Sekarang saya senang, kami harus menikmati hasil ini," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini