Valentino Rossi Sempat Tak Percaya Ada di Posisi Ke-3 saat Balapan MotoGP Austria 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 16 Agustus 2021 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 38 2456099 valentino-rossi-sempat-tak-percaya-ada-di-posisi-ke-3-saat-balapan-motogp-austria-2021-JGUHd5LhLH.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG Valentino Rossi berhasil mengakhiri balapan MotoGP Austria 2021 dengan berada di urutan kedelapan. Posisi itu menjadi hasil terbaik yang ditorehkan pembalap Petronas Yamaha SRT itu tersebut selama tampil di MotoGP 2021.

Hebatnya lagi pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu 15 Agustus 2021 itu, Rossi sempat menempati posisi ketiga. Kejadian itu tepatnya terjadi di dua lap terakhir ketika ada lima pembalap yang berada di barisan terdepan masuk ke pit untuk berganti motor.

Rossi yang memutuskan untuk tak mengganti motor di tengah kondisi lintasan yang diguyur hujan itu pun awalnya tak mengira bahwa ia ada di posisi ketiga. The Doctor tak sadar bahwa dirinya sedang berada di posisi yang membuatnya bisa meraih podium ke-200 di kelas MotoGP tersebut.

Baca Juga: Valentino Rossi: Andai Tak Ada Lap Ke-28, Saya Pasti Finis Podium di MotoGP Austria 2021

Momen Valentino Rossi berada di urutan ketiga pada balapan MotoGP Austria 2021

Rossi baru tahu ketika berada di trek lurus dari papan pemberitahuan timnya. Ia kaget melihat tulisan P3 yang berarti dirinya berada di peringkat ketiga.

Sayangnya Rossi tak bisa bertahan lama di posisi ketiga itu karena enam pembalap yang sebelumnya melakukan pergantian motor mampu menyalipnya. Meski sedikit kecewa karena gagal podium, Rossi tetap mengaku senang dengan hasil balapan MotoGP Austria 2021.

Rossi merasa balapan tersebut penuh emosi, apalagi banyak fans-nya yang hadir di Sirkuit Red Bull Ring tersebut. Bendera kuning yang berkibar di tribun penonton diakui Rossi ikut memberikannya suntikan semangat untuk bisa tampil baik.

Selanjutnya, Rossi berharap bisa mengulangi performa apiknya tersebut di seri-seri mendatang. Rossi mau menutup kariernya dengan baik pada pengujung MotoGP 2021 nanti.

“Saya dapat balapan dengan baik karena saya merasa nyaman dengan motor. Ketika saya melewati lintasan lurus, saya awalnya tak tahu ada di posisi berapa saya. Sampai ketika saya melihat ada tulisan P3,” cerita Rossi, mengutip dari Tuttomotoriweb, Senin (16/8/2021).

Valentino Rossi

“Itu adalah balapan yang penuh emosi, terlebih dengan keadaan sirkuit yang penuh (dengan penonton) dan banyak fans berwarna kuning (ciri khas pendukung Rossi). Saya berharap bisa menampilkan penampilan yang indah seperti balapan ini lagi di race selanjutnya,” tambah Rossi.

Balapan MotoGP Austria 2021 memang penuh dengan drama. Lintasan yang diguyur hujan membuat peta persaingan menjadi sulit ditebak. Namun, pembalap KTM Red Bull, Brad Binder pada akhirnya sukses memenangkan balapan seri ke-11 MotoGP 2021 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini