Share

Soal Pensiun dari Bulu Tangkis, Ini Respons Hendra Setiawan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 40 2454926 soal-pensiun-dari-bulu-tangkis-ini-respons-hendra-setiawan-n61LeKRooV.jpg Hendra Setiawan masih ingin main bulu tangkis (Foto: Okezone/Andika Pratama)

JAKARTA Hendra Setiawan tergolong atlet veteran di dunia bulu tangkis. Dia akan berumur 37 tahun pada 25 Agustus mendatang. Akan tetapi, dia belum mau pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya ini.

Hendra menjadi sorotan publik setelah penampilan apiknya bersama Mohammad Ahsan di Olimpiade Tokyo 2020. Meski gagal meraih medali, Ahsan/Hendra mampu menjadi semifinalis.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Reuters)

Saat berlaga di semifinal, mereka takluk dari pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, dengan skor 11-21 dan 10-21. Dalam perebutan medali perunggu, Ahsan/Hendra kalah dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Setelah itu, Hendra sempat membuat publik bertanya-tanya terkait masa depannya. Sebab, ayah tiga orang anak ini membuat unggahan yang menyatakan Tokyo 2020 sebagai Olimpiade terakhirnya.

BACA JUGA: Cerita Hendra Setiawan Lawan Covid-19 Jelang Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Sontak, jutaan followers-nya banyak yang tak terima dan masih berharap Hendra tampil di Olimpiade Paris 2024. Akhirnya, misteri itu sedikit banyak terkuak melalui video di akun youtube pribadi Hendra yang diunggah pada Kamis 12 Agustus 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

Saat ditanya sang istri, Hendra hanya menjawabnya sambil sesekali tertawa lepas. Hendra masih ingin bermain bulu tangkis dan menikmati tahun demi tahun dengan berkompetisi.

"Aku gatau haha,” jawab Hendra saat istrinya menanyakan kapan sang suami pensiun.

“Pokoknya, sekarang itu, jalanin setahun-setahun dulu aja. Soalnya, masih senang main badminton, masih kadang ngga latihan berapa hari, badan udah ga enak,” lanjut pria berusia 36 tahun ini.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Foto: PBSI)

Hendra pun masih memiliki target jangka pendek hingga panjang. Akan tetapi, ia tak sedikit pun menyinggung apakah akan tampil di Olimpiade Paris 2024 atau tidak.

“Ya, masih ada target seperti Thomas Cup, World Championship, World tour. Kalau jangka panjang, paling bertahan di top 8 aja lah udah seneng,” lanjut Hendra.

Hendra bersama Ahsan sendiri masih cukup kompetitif meski usia mereka tidak lagi muda. Ahsan/Hendra merupakan ganda putra nomor dua dunia setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini