Share

Valentino Rossi: Andai Tak Ada Lap Ke-28, Saya Pasti Finis Podium di MotoGP Austria 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 22:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 38 2456020 valentino-rossi-andai-tak-ada-lap-ke-28-saya-pasti-finis-podium-di-motogp-austria-2021-eX3JkowAg3.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, sangat menyayangkan balapan MotoGP Austria 2021 ada 28 lap. Pasalnya jika saja balapan seri Austria itu hanya ada 27 lap, Rossi bisa finis di podium pada balapan yang berlangsung Minggu (15/8/2021) malam WIB tadi.

Perkataan Rossi itu keluar usai balapan MotoGP Austria 2021 berakhir. Ia yang pada akhirnya finis di posisi kedelapan itu sebenarnya hampir saja menyudahi balapan di Sirkuit Red Bull Ring tersebut dengan berada di peringkat ketiga.

Pasalnya ketika balapan memasuki lap ke-27 dari total 28 lap, Rossi tengah berada di peringkat ketiga. Tentunya jika saja ia bisa mengakhiri balapan di posisi tersebut, The Doctor bakal meraih podium ke-200 di kelas utama MotoGP.

Baca Juga: Balapan MotoGP Austria 2021 Penuh Drama, Valentino Rossi Nyaris Rebut Podium Ke-200

Momen Valentino Rossi berada di urutan ketiga pada balapan MotoGP Austria 2021

Akan tetapi, di lap terakhir balapan MotoGP Austria 2021 itu Rossi justru disalip lima pembalap dan harus rela finis di peringkat kedelapan. Rossi benar-benar kehilangan posisi podiumnya di lap terakhir dan hal itulah yang disesali Rossi.

Dalam lubuk hati yang paling dalam, Rossi sebenarnya menantikan podium ke-200 tersebut. Karena itulah ia berharap MotoGP Austria 2021 seharusnya ada 27 lap saja agar ia bisa naik podium dan menikmati masa-masa terakhirnya sebagai pembalap sebelum pensiun di akhir musim nanti.

“Jika saja balapan (MotoGP Austria 2021) memiliki lap yang lebih sedikit, maka mungkin saya bisa mengakhirinya di posisi podium. Tentunya itu akan menjadi sangat baik,” cerita Rossi, melansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (15/8/2021).

Terlepas dari hasil akhir yang didapatkan Rossi di MotoGP Austria 2021 itu, performa The Doctor terbilang luar biasa dan berani. Mengawali race dari peringkat ke-18, rider asal Italia itu sukses menempati peringkat ketiga di dua lap terakhir berkat adanya drama di seri ke-11 MotoGP 2021 tersebut.

Drama yang dimaksud terkait turunnya hujan saat balapan sedang berlangsung. Karena lintasan yang mulai basah, white flag atau bendera putih berkibar, yang menandakan para pembalap boleh untuk mengganti motor yang menggunakan ban untuk trek licin.

Valentino Rossi

Pada saat itu, sejumlah pembalap yang sedang berada di depan seperti Marc Marquez (Repsol Honda), Franceso Bagnaia (Ducati Lenovo), Jorge Martin (Pramac Ducati), dan sejumlah rider lainnya memutuskan untuk mengganti motor. Sementara Rossi justru tidak.

Rossi dan Brad Binder (KTM Red Bull) serta Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) pada saat itu memilih bertahan ketika rombongan terdepan di seri Austria itu mengganti motornya. Karena keberaniannya itulah Rossi pun bisa berada di peringkat ketiga di dua lap terakhir.

Sayangnya posisi Rossi mampu disalip lagi oleh Bagnaia dan Martin serta empat rider lainnya dan di lap terakhir MotoGP Austria 2021. Hal itu membuatnya kehilangan posisi podium dan menyudahi balapan di posisi kedelapan, yang mana itu adalah pencapaian terbaiknya di MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini