Podium Kedua di MotoGP Styria 2021, Joan Mir Tuai Pujian dari Bos Suzuki

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 04:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 38 2453938 podium-kedua-di-motogp-styria-2021-joan-mir-tuai-pujian-dari-bos-suzuki-pPrTBwT5av.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: Suzuki Ecstar)

SPIELBERG - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir meraih hasil positif di MotoGP Styria 2021. Rider asal Spanyol itu finis di urutan kedua pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan kemarin.

Penampilan Mir pun mendapat pujian dari Bos Suzuki Ecstar, Shinici Sahara. Pencapaian Mir kali ini diyakini jadi momen tepat bagi Suzuki untuk kembali bangkit di balapan berikutnya.

“Akhir pekan ini di Styria sangat spesial bagi kami sebagai tim karena kami telah menunggu lama untuk mencoba perangkat ketinggian baru kami dan akhirnya kami dapat menggunakannya untuk pertama kalinya dalam sebuah balapan," ujar Sahara dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Rabu (11/8/2021).

"Meskipun sistem baru, itu sudah bekerja dengan cukup baik dan tampaknya membantu pengendara kami dengan akselerasi hari ini, ini juga membantu Joan untuk mencapai podium.

Baca juga: Raih Podium Kedua di MotoGP Styria 2021, Joan Mir Sudah Cukup Senang

"Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada para insinyur di Jepang, mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Joan (Mir), yang sangat dekat dengan kemenangan hari ini. Secara keseluruhan, kami merasa sangat puas" ujarnya lagi.

Sementara itu,  Mir yang berhasil meraih podium kedua di MotoGP Styria 2021 menilai balapan seri ke-10 ini berjalan cukup sulit. Meski sudah maksimal, rider Spanyol itu tak mampu mengejar pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin yang berhasil finis terdepan.

“Itu adalah balapan yang sulit, tidak mudah mencoba mengikuti Jorge dan menjelang akhir balapan saya membuat kesalahan ketika mencoba mengejarnya dan saya melebar. Jorge tampil impresif hari ini dan sangat konsisten dengan catatan waktunya, jadi saya ingin mengucapkan selamat kepadanya," ujar Mir usai balapan.

 

"Pada akhirnya saya puas dan saya merasa sangat bangga dengan tim dan pabrik yang telah melakukan pekerjaan hebat selama musim panas. Saya senang mengetahui bahwa perangkat baru berfungsi, kami memiliki lebih banyak akselerasi dan ini menempatkan kami pada level permainan yang lebih tinggi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini