Share

Raih Podium Kedua di MotoGP Styria 2021, Joan Mir Sudah Cukup Senang

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 38 2452858 raih-podium-kedua-di-motogp-styria-2021-joan-mir-sudah-cukup-senang-eccjUG9FNl.jpg Joan Mir beraksi di MotoGP Styria 2021. (Foto/MotoGP)

SPIELBERG - Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, hanya mmeraih podium kedua pada MotoGP Styria 2021. Meski demikian, juara bertahan tersebut sudah cukup senang pencapaian yang diraihnya di Red Bull Ring pada ,Minggu 8 Agustus 2021.

Memulai balapan dari posisi kelima, Mir mampu melewati rivalnya, termasuk Fabio Quartararo. Dengan begitu, dia mencapai podium keempatnya selama MotoGP 2021.

Foto/MotoGP

Namun, tiga podium yang direbut Mir adalah posisi ke-3. Hal itu sekaligus membuat hasil di MotoGP Styria merupakan raihan terbaiknya serta Suzuki sepanjang musim ini.

Baca juga: Pilih Pensiun dari MotoGP, Keputusan Valentino Rossi Sempat Picu Pro-Kontra

Hal itu pun membuat Mir sudah puas dengan posisi kedua. Apalagi setelah Suzuki bekerja keras untuk membuat teknologi holeshot yang dikembangkan khusus dalam menghadapi pabrikan lain.

Baca juga: Valentino Rossi Sebut Marc Marquez Sangat Agresif Usai Terlibat Insiden dengan Aleix Espargaro di MotoGP Styria 2021

“Ya, saya begitu senang karena ini merupakan podium yang penting. Apalagi setelah tim di Jepang bekerja sangat keras. Hasil podium dan bersaing memperebutkan kemenangan, merupakan hadiah untuk tim,” kata Mir dikutip Crash, Senin (9/8/2021).

Pembalap asal Spanyol itu mengakui jika membuat kesalahan dalam mengejar Jorge Martin. Padhal, dia sudah merasa cukup nyaman di atas motor Suzuki GSX-RR. Tetapi, dia malah melebar dan Mir pun menjauh.

Foto/MotoGP

“Saya berusaha maksimal sepanjang balapan. Tetapi, Jorge begitu kuat. Saya bisa menempel di awal, namun saya juga nyaman berada di belakangnya. Saya beberapa kali melebar dan kehilangan kesempatan pada dua lap terakhir. Saya melebar di dua lap secara beruntun,” ujarnya.

Hasil itu sekaligus membuat Mir menempati posisi ketiga klasemen dengan poin 121. Dia menyalip jagoan Ducati Corse, Francesco Bagnaia yang tertinggal tujuh angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini