Bikin Bangga! Pegolf Indonesia Samai Prestasi Tiger Woods

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 43 2450944 bikin-bangga-pegolf-indonesia-samai-prestasi-tiger-woods-jqPeE8TDWk.jpg Alfred Raja samai prestasi Tiger Woods (Foto: Reuters)

SANDPOINT - Pegolf Indonesia, Alfred Raja, mengukir prestasi gemilang di Amerika Serikat. Dia menjuarai turnamen Golf Pacific Northwets Men's Amateur di Idaho Club, Sandpoint, Amerika Serikat.

Prestasi Raja ini sangatlah membanggakan. Sebab, turnamen ini juga pernah dijuarai pegolf ternama sekaligus legenda dunia golf, Tiger Woods.

Alfred Raja (Foto: Twitter/@thePNGA)

Final turnamen ini berlangsung pada Sabtu 31 Juli 2021 lalu. Raja  mengalahkan Jordan Lee dengan 2&1 dalam pertandingan 36 holes.

Sekadar informasi, turnamen ini dimulai dengan 36 holes pada kualifikasi, kemudian 18 holes di babak gugur. Di fiinal, pertandingan kembali menggunakan 36 holes.

BACA JUGA: 3 Lapangan Golf Termahal di Dunia, Nomor 1 Tembus Rp1,44 Triliun

Prestasi Raja menjadi catatan tersendiri untuk olahraga golf Indonesia di kancah Internasional. Raja pun mengakui kemenangan ini amat disyukurinya. Apalagi, turnamen Pacific Northwest Men's Amateur ini juga pernah dimenangi oleh Tiger Woods pada 1994 silam.

"Ini merupakan pekan yang panjang. Sejujurnya saya tidak tahu kalau saya akan sampai sejauh ini. Memenangi turnamen ini sangat luar biasa bagi saya," ucap Raja, dikutip dari Amateurgolf, Rabu (4/8/2021).

"Sangat terhormat bagi saya bisa memenangi turnamen yang pernah juga dijuarai oleh Tiger Woods. Ini seperti kerja keras yang terbayarkan," sambungnya.

Alfred Raja (Foto: Twitter/@thePNGA)

Raja adalah pegolf binaan Persatuan Golf Indonesia Kabupaten Bogor. Dia merupakan mahasiswa tahun kedua yang sedang naik daun di Tim Golf Pria Universitas Negeri Oregon.

Pada awal bulan Juli, dia berhasil masuk ke babak 16 di Oregon Amateur. Turnamen Pacific Northwest Men's Amateur adalah salah satu dari 11 turnamen besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini