Gantikan Morbidelli di MotoGP Styria 2021, Crutchlow Bicara soal Target

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 38 2450727 gantikan-morbidelli-di-motogp-styria-2021-crutchlow-bicara-soal-target-rgsdlkWuiJ.jpg Cal Crutchlow saat membela Yamaha. (Foto: Instagram/@calcrutchlow)

SPIELBERG – Test rider atau pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow, bakal mentas di MotoGP Styria 2021. Dia tampil menggantikan pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, yang tengah didera cedera.

Pada akhir pekan ini, Valentino Rossi dan para pembalap lain di MotoGP 2021 memang akan melanjutkan perjalanannya. Balapan seri ke-10 MotoGP 2021 siap digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 8 Agustus 2021 malam WIB.

Cal Crutchlow

Balapan di Sirkuit Red Bull Ring akan menjadi penanda bergulirnya paruh kedua MotoGP musim ini. Para pembalap pun telah memasang target untuk balapan pertama di Sirkuit Red Bull Ring, yakni MotoGP Styria, termasuk Crutchlow.

BACA JUGA: Petronas Yamaha SRT Tunjuk Cal Crutchlow Gantikan Franco Morbidelli di MotoGP 2021

Tampil lagi di balapan MotoGP usai pensiun pada akhir musim 2020, Crutchlow tentunya berharap bisa menampilkan kinerja terbaik. Tetapi, dia sadar betul bahwa usahanya tidak akan mudah.

BACA JUGA: Trek Kurang Cocok dengan Yamaha, Valetino Rossi Ragu Perbaiki Nasib di MotoGP Styria 2021

Sebab, Sirkuit Red Bull Ring selalu terlihat kurang baik untuknya sejak masih melakoni balapan secara profesional. Tak ayak, pembalap asal Australia itu pun menargetkan untuk menyesuaikan diri terlebih dahulu saja dengan motor Yamaha.

Setelah itu, Crutchlow akan berusaha memperbaiki performanya dari sesi ke sesi. Barulah setelah itu, dia bisa melihat peluang untuk mendulang hasil dalam balapan sesungguhnya.

“Sirkuit di Spielberg bukanlah sirkuit yang terlalu saya nikmati,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari laman resmi Yamaha, Rabu (4/8/2021).

Franco Morbidelli

“Namun, saya berada di posisi keempat pada 2018 dan itu adalah hasil yang bagus. Ini bukan sirkuit yang cepat dan mengalir, ini adalah tempat di mana Anda harus cepat dan sangat tepat,” lanjutnya.

Cal Crutclow sendiri ditunjuk Tim Petronas Yamaha SRT sebagai pengganti sementara Morbidelli yang masih menjalani pemulihan operasi lutut kiri. Selain di MotoGP Styria 2021, Crutclow akan tampil di dua balapan berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini