Berhasil Menang dari Charles Oliveira, Dustin Poirier Akan Pensiun?

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 43 2450409 berhasil-menang-dari-charles-oliveira-dustin-poirier-akan-pensiun-P2b7YDOL07.jpg Dustin Poirier akan pensiun usai menghadapi Charle Oliviera. (Foto/UFC)

LOUISIANA – Petarung UFC, Dustin Poirier, akan melawan Charle Oliveira dalam perebutan gelar juara kelas ringan UFC. Jika berhasil menang, Poirier mengirim sinyal akan pensiun dari arena oktagon.

Seperti diketahui, Poirier, sebelumnya berhasil mengalahkan Conor McGregor di UFC 264. Atas kemenangan itu, petarung asal Amerika tersebut akan melakoni laga melawan Oliveira dalam perebutan kelas ringan UFC.

Foto/Reuters

Meskipun laga perebutan tersebut belum di resmikan, Poirier telah membeberkan persiapannya melawan Oliveira. Dia menyebut bahwa petarung asal Brasil itu sangat berbahaya dan agresif.

Baca juga: Patah Engkel saat Bertarung, Conor McGregor Kena Ejek dari Petarung Rusia

“Oliveira adalah pria yang sangat berbahaya, saya pikir dia semakin meningkat dalam pukulannya dan bagaimana menjatuhkan lawannya. Saya pikir dia adalah praktisi jiu-jitsu terbaik di daftar UFC saat ini,” ujar Poirier, dilansir dari MMA News, Selasa (3/8/2021).

“Dia agresif dan sangat ofensif dengan jiu-jitsunya. Dia tidak hanya menggunakannya untuk melindungi dirinya sendiri atau keluar dari posisi yang buruk, dia juga menyerang orang dengan itu,” lanjutnya.

Usai membeberkan komentarnya mengenai Oliveira, The Diamond -julukan Poirier- juga memberikan isyaratnya untuk pensiun dari MMA jika berhasil merebutgelar kelas ringan UFC. Pasalnya jika berhasil, itu tandanya dia telah mendapatkan semuanya selama bertarung di MMA.

“Bagi saya, menjadi juara dunia yang tak terbantahkan adalah tujuan sejak awal, Jika saya dapat mencentang kotak itu, saya telah melakukan semuanya dalam olahraga MMA,” sambungnya.

“Kita lihat saja nanti. Saya mungkin akan pergi dan menjual saus pedas!” pungkasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini