Lupakan Gesekan dengan Lewis Hamilton, Max Verstappen Ingin Menang F1 GP Hungaria 2021

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 37 2447309 lupakan-gesekan-dengan-lewis-hamilton-max-verstappen-ingin-menang-f1-gp-hungaria-2021-ndLVTmqSZd.jpg Max Verstappen merupakan pembala dari Tim Redbull. (Foto/Reuters)

BUDAPEST – Pembalap andalan tim Red Bull Racing, Max Verstappen, memeberikan target tinggi untuk dirinya sendiri. Dia sangat ingin menang di F1 GP Hungaria yang dihelat di Sirkuit Hungaroring, Hungaria pada Minggu, 1 Agustus 2021 pukul 20.00 WIB.

Verstappen mengatakan sudah melupakan kejadian di Sirkuit Silverstone, Inggris pada F1 GP Inggris 2021 lalu dimana ia mendapatkan posisi buncit karena mengalami insiden dengan rivalnya, Lewis Hamilton. Saat ini ia mengincar hasil positif di gelaran F1 GP Hungaria 2021.

Baca juga: Soal Insiden Hamilton dan Verstappen di F1 GP Inggris 2021, Ricciardo: Tidak Disengaja

“Saya senang bisa kembali ke trek di Hungaria akhir pekan ini, terutama setelah hasil balapan terakhir. Saya sedikit memar, tentu saja, tetapi itu normal setelah dampak besar, tetapi saya berlatih dan merasa baik,” kata Verstappen dikutip dari Crash, Rabu (28/7/2021).

Foto/Reuters

“Saya merasa baik-baik saja yang membuat saya merasa positif menuju akhir pekan. Saya pasti siap untuk pergi lagi!” seru pembalap asal Belanda tersebut.

Baca juga: Bikin Kagum! Vettel Kumpulkan Sampah Sembarangan Usai Tampil di F1 GP Inggris 2021

Lebih lanjut, Verstappen mengungkapkan sudah mencapai kondisi prima setelah insiden di Sirkuit Silverstone. Ia mengatakan sudah bisa kembali berlatih meskipun secara virtual.

“Saya melakukan balapan simulator 24 jam minggu ini dan itu adalah tes yang bagus untuk melihat bagaimana tubuh saya akan bereaksi terhadap menghabiskan waktu duduk di satu posisi dan di belakang layar untuk waktu yang lama,” ungkap Verstappen.

Hal tersebut tentu menjadi kabar baik baginya mengingat insiden yang dialaminya. Saat itu, Verstappen bersenggolan dengan Lewis Hamilton di tikungan Maggots dan Becketts.

Hasilnya, Verstappen terlempar keluar lintasan dan membentur dinding pembatas dengan sangat keras. Karena itu, ia tak bisa mendapatkan hasil maksimal pada balapan tersebut.

Foto/Reuters

Kali ini, Verstappen mengincar hasil positif untuk mengembalikan poin yang kurang maksimal pada F1 GP Inggris 2021. Tentu saja F1 GP Hungaria 2021 akan menjadi momentum kembalinya The Dutch Devil -julukan Max Verstappen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini