Start dari Posisi Keempat, Charles Leclerc Bidik Podium di F1 GP Inggris 2021

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 18 Juli 2021 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 18 37 2442499 start-dari-posisi-keempat-charles-leclerc-bidik-podium-di-f1-gp-inggris-2021-JFNn0MTIJ1.jpg Charles Leclerc usai melakoni sesi sprint qualifying di F1 GP Inggris 2021. (Foto: Instagram/@charles_leclerc)

SILVERSTONE – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, membidik podium di F1 GP Inggris 2021. Sebab, dia punya modal penting berkat penampilan apiknya pada sprint qualifying.

F1 GP Inggris 2021 memang menghadirkan format baru, yakni sprint qualifying. Pada format kualifikasi baru itu, Leclerc sukses menempati posisi keempat.

Charles Leclerc

Pembalap asal Monaco itu berada di belakang Max Verstappen serta duo Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Bagi Leclerc, hasil yang didapat itu sangat bagus.

BACA JUGA: Sambut Positif Sprint Qualifying, Lewis Hamilton Yakin F1 Makin Ramah Lingkungan

Apalagi, Leclerc tak tertinggal terlalu jauh dari Bottas. Kondisi yang positif ini pun memberi kepercayaan diri lebih dalam diri Lecler. Dia pun berharap kondisi cuaca tak mengalami perubahan agar kembali memperoleh hasil positif.

BACA JUGA: Kalahkan Lewis Hamilton untuk Rebut Pole Position F1 GP Inggris 2021, Max Verstappen: Ini Aneh

“Meski sedikit kesepian, saya cukup menikmatinya. Saya mendorong selama 17 lap dan terasa berbeda. Saya begitu menikmatinya dan menantikan balapan,” kata Leclerc di laman resmi F1, Minggu (18/7/2021).

“Saya tak melihat kami akan mengalami lebih banyak kesulitan. Mungkin terlepas jika kondisi balapannya berubah. Seharusnya tidak masalah, karena kondisi akan berubah untuk semua. Semoga kami bisa menjaga kecepatan,” ujarnya.

“Kecepatannya sudah sangat bagus. Saya kurang lebih bisa menempel di belakang Valtteri dengan jarak masuk akal. Dia juga tak terlalu menjauh. Hal itu menjadi modal positif untuk balapan,” tutur Leclerc.

Charles Leclerc

Leclerc menargetkan meraih posisi tiga besar. Namun, rekan setim Carlos Sainz Jr itu sadar harus bisa segera memperbaiki posisinya jika ingin merangsek ke depan dan bersaing memperebutkan podium.

“Tentunya, saya akan mencoba merebut podium. Namun, jika tak bisa merebut posisi di awal balapan, keadaan akan sulit. Tidak mudah menyalip di lintasan ini. Kami harus memperbaiki posisi di awal, tanpa mengambil banyak risiko,” tukas Leclerc.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini