Bukan Hal Mustahil, Pernat Nilai Vinales Bisa Tergoda dengan Tim Balap Valentino Rossi

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 38 2437896 bukan-hal-mustahil-pernat-nilai-vinales-bisa-tergoda-dengan-tim-balap-valentino-rossi-MgLNwl907j.jpg Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai melihat Maverick Vinales berseragam balap tim balap Valentino Rossi, yakni Aramco VR46, di musim depan bukanlah hal mustahil. Sebab, pihak Aramco VR46 bisa saja memberi bujuk rayu yang akhirnya membuat Vinales tergoda.

Sebagaimana diketahui, Vinales memang memutuskan untuk berpisah dengan Yamaha di akhir musim ini. Kabar tersebut tentu saja mengejutkan, meski sejatinya rumor-rumor sudah santer terdengar sejak awal rangkaian MotoGP Belanda 2021.

Maverick Vinales

Kontrak Vinales sendiri sejatinya masih tersisa satu tahun lagi dengan Yamaha sehingga baru akan habis pada penghujung musim 2022. Tetapi, perpisahan itu tetap tak terelakkan.

BACA JUGA: Soal Masa Depan Vinales yang Masih Jadi Misteri, Begini Tanggapan Marc Marquez

Kini, setelah berpisah, Vinales harus mencari pelabuhan barunya. Sejumlah tim pun telah dikaitkan dengan Vinales, mulai dari Aprilia hingga VR46 Aramco.

BACA JUGA: 5 Calon Pengganti Marc Marquez di Repsol Honda dari Spanyol, Nomor 1 Juara Dunia MotoGP

Bagi Pernat sendiri, peluang Vinales berlabuh ke VR46 Aramco bukan sesuatu hal yang mustahil terjadi. Meski sejatinya, VR46 Aramco diketahui hanya akan menjadi tim satelit di Ducati pada musim depan.

Tetapi, fakta bahwa VR46 Aramco bakal mendapatkan motor yang identik seperti pembalap pabrikan, dapat menggoda Vinales untuk akhirnya bergabung. VR46 Aramco sendiri akan mendapat dukungan dari Ducati untuk membuat Vinales bergabung.

Sebab, Vinales telah menjadi incaran Ducati sejak lama. Sayangnya, usaha Ducati belum bisa berbuah manis sampai saat ini untuk mendatangkan pembalap asal Spanyol itu.

Valentino Rossi

"Memang benar, Vinales mengatakan dia tidak menginginkan tim satelit, tetapi dengan motor yang identik seperti pembalap pabrikan, setiap pembalap menjadi mudah untuk diyakinkan,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (9/7/2021).

“Mungkin, dalam kondisi seperti ini, Ducati akan turut berjuang juga karena Vinales adalah obsesi lama mereka,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini