5 Calon Pengganti Marc Marquez di Repsol Honda dari Spanyol, Nomor 1 Juara Dunia MotoGP

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 38 2436835 5-calon-pengganti-marc-marquez-di-repsol-honda-dari-spanyol-nomor-1-juara-dunia-motogp-BpZ74fWN1m.jpg Marc Marquez saat beraksi di lintasan Sirkuit Assen. (Foto: MotoGP.com)

KONTRAK Marc Marquez bersama Repsol Honda berakhir pada pengujung MotoGP 2024. Setelah itu, ada tiga kemungkinan yang dapat diambil Marc Marquez, yakni melanjutkan karier di Repsol Honda, pensiun atau hengkang ke tim lain.

Opsi kedua dan ketiga bisa saja diambil Marc Marquez, terutama pilihan terakhir. Sebab, Marc Marquez dipercaya coba menunjukkan kepada semua orang bahwa dirinya bisa merebut gelar juara dunia MotoGP bersama tim lain, bukan hanya Repsol Honda.

Sekadar informasi, Marc Marquez saat ini telah memenangkan enam gelar juara MotoGP bersama Repsol Honda. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa calon pengganti Marc Marquez jika nantinya meninggalkan Repsol Honda? Berhubung Repsol Honda hobi menggunakan rider Spanyol, kemungkinan suksesor The Baby Alien juga berasal dari Negeri Matador. Siapa saja?

Berikut 5 calon pengganti Marc Marquez di Repsol Honda dari Spanyol:

5. Raul Fernandez

Raul Fernandez

Raul Fernandez yang berpaspor Spanyol mentas bersama tim Red Bull KTM Ajo dan turun di ajang Moto2. Saat ini, Raul Fernandez duduk di posisi dua klasemen sementara Moto2 2021 dengan 153 angka.

Pembalap 20 tahun yang selintas mempunyai wajah mirip Jorge Lorenzo ini, bisa melanjutkan dinasti rider Spanyol di kelas MotoGP. Sekadar informasi dari 2013 hingga 2020, juara MotoGP selalu berasal dari Spanyol.

4. Pedro Acosta

Pedro Acosta

Usianya baru 17 tahun, tapi Pedro Acosta digadang-gadang bakal membela tim besar di kelas MotoGP suatu hari nanti. Musim ini di musim perdananya tampil di kelas Moto3 2021, Pedro Acosta memenangkan empat dari sembilan race yang sudah dijalani.

Bahkan pembalap sekaliber Marc Marquez, Jorge Lorenzo hingga Valentino Rossi sekalipun, tak ada yang sanggup memenangkan lebih dari satu race di musim perdananya turun di ajang Grand Prix. Pertanda Acosta bakal lebih hebat dari Marc Marquez?

3. Alex Marquez

Alex Marquez

Alex Marquez bisa menjadi suksesor sang kakak di Repsol Honda. Terlebih, juara dunia Moto2 2019 ini memiliki pengalaman membela Repsol Honda, tepatnya pada 2020.

Meski secara overall tak impresif, Alex Marquez masih sanggup finis di posisi dua MotoGP Aragon dan Prancis. Karena itu, jangan heran jika Alex Marquez Kembali ke pelukan Repsol Honda suatu hari nanti.

2. Maverick Vinales

Maverick Vinales

Maverick Vinales mengaku kariernya tak berkembang selama lima tahun (2017-2021) membela Yamaha. Bukan tak mungkin bersama Repsol Honda lah, potensi terbaik Top Gun -julukan Vinales– bisa muncul.

Sekadar informasi, ketika turun di MotoGP 2016 bersama Suzuki Ecstar, Vinales sempat dicap akan menjadi juara dunia MotoGP selanjutnya. Sayangnya bersama Yamaha, konsistensi hasil gagal didapatkan Vinales. Alhasil di pengujung MotoGP 2021, Maverick Vinales meninggalkan Yamaha.

1. Joan Mir

Joan Mir

Joan Mir dipandang sebelah mata saat menjuarai MotoGP 2020. Ia dinilai menang beruntung, karena di MotoGP 2020 Marc Marquez absen karena cedera.

Karena itu, dengan hengkang ke Repsol Honda, Joan Mir bisa membuktikan dirinya lebih hebat ketimbang Marc Marquez. Joan Mir pun hampir gabung Repsol Honda untuk MotoGP 2019.

Namun, kala itu ia memilih gabung Suzuki Ecstar, ketimbang berduet dengan Marc Marquez. Alhasil, manajemen Repsol Honda saat itu memilih Jorge Lorenzo sebagai tandem Marc Marquez.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini