Share

Bukan Hanya Yamaha, Aprilia Juga Ternyata Tertarik pada Toprak Razgatlioglu

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 38 2436962 bukan-hanya-yamaha-aprilia-juga-ternyata-tertarik-pada-toprak-razgatlioglu-BATTDE5U3q.jpg Toprak Razgatlioglu (Foto: Twitter Toprak Razgatlioglu)

LESMO – Kenan Sofuoglu fakta menarik mengenai anak didiknya, Toprak Razgatlioglu. Sofuoglu mengatakan bahwa Razgatlioglu ternyata tidak hanya mendapatkan ketertarikan dari Yamaha namun juga Aprilia untuk tampil di MotoGP musim 2022.

Sebagaimana diketahui, nama Razgatlioglu memang belakangan disebut-sebut bakal pindah ke MotoGP. Dia dan Garrett Gerloff diproyeksikan untuk menjadi pengganti Franco Morbidelli serta Valentino Rossi di Tim Petronas Yamaha SRT.

Pasalnya baik Morbidelli dan Rossi memang masa depannya tengah kencang bersama Tim Petronas Yamaha SRT. Apabila Morbidelli berpotensi besar menggentikan peran Maverick Vinales di Tim Monster Energy Yamaha, sementara Rossi kencang digosipkan akan pensiun.

Toprak Razgatlioglu

Ketertarikan manajemen Tim Yamaha kepada Razgatlioglu sendiri memang bukanlah tanpa alasan. Pasalnya pembalap berkebangsaan Turki tersebut memang menunjukkan performa mengesankan selama mentas di Superbike.

Baca Juga: Tolak Pindah ke Yamaha pada MotoGP 2022, Ini Dalih Toprak Razgatlioglu

Akan tetapi keinginan manajemen Tim Yamaha untuk bisa melihat aksi-aksi Razgatlioglu di MotoGP pada musim depan nampaknya bisa dipastikan bakal tertutup. Pasalnya, Razgatlioglu belum lama ini sudah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun bersama Tim Pata Yamaha.

Sofuoglu menjelaskan bahwa bukan hanya Tim Yamaha yang menaruh ketertarikan kepada Razgatlioglu. Sofuoglu mengungkapkan bahwa anak didiknya tersebut kabarnya mendapatkan ketertarikan dari Tim Aprilia di MotoGP 2022.

“Ada dua tim MotoGP yang menunjukkan ketertarikan tinggi. Kami bicara dua kali dengan Petronas Yamaha SRT, dan mereka masih menginginkan Toprak,” jelas Sofuoglu, sebagaimana disadur dari GPOne, Rabu (7/7/2021).

Toprak Razgatlioglu

“Akan tetapi, mereka juga paham opsi utama kami adalah tetap di Supberike dan mereka menghormati ini. Sebelum 2020, juga ada beberapa ketertarikan pada Toprak, namun saya selalu menghormati mereka,” sambungnya.

Baca Juga: Ini Penyebab Toprak Razgatlioglu Ogah ke MotoGP Bareng Yamaha

“Saya bilang bahwa kami ingin tetap di Superbike setidaknya dua tahun lagi. Setelahnya, jika Toprak kuat dan sudah jadi juara WorldSBK, maka kans ke MotoGP bakal menarik,” tuntas pria berkebangsaan Turki tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini