Share

Tolak Pindah ke Yamaha pada MotoGP 2022, Ini Dalih Toprak Razgatlioglu

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 38 2435764 tolak-pindah-ke-yamaha-pada-motogp-2022-ini-dalih-toprak-razgatlioglu-AFyGDTng5f.jpg Toprak Razgatlioglu (Foto: Twitter Toprak Razgatlioglu)

LESMO – Toprak Razgatlioglu memberikan komentar mengenai keputusannya menolak pindah ke MotoGP pada musim 2022. Razgatlioglu menegaskan bahwa masih ingin fokus menyelesaikan pekerjaannya di ajang Superbike bersama Tim Pata Yamaha.

Sebagaimana diketahui, nama Razgatlioglu memang belakangan disebut-sebut bakal pindah ke MotoGP. Dia dan Garrett Gerloff diproyeksikan untuk menjadi pengganti Franco Morbidelli serta Valentino Rossi di Tim Petronas Yamaha SRT.

Toprak Razgatlioglu

Pasalnya baik Morbidelli dan Rossi memang masa depannya tengah kencang bersama Tim Petronas Yamaha SRT. Apabila Morbidelli berpotensi besar menggentikan peran Maverick Vinales di Tim Monster Energy Yamaha, sementara Rossi kencang digosipkan akan pensiun.

Ketertarikan manajemen Tim Yamaha kepada Razgatlioglu sendiri memang bukanlah tanpa alasan. Pasalnya pembalap berkebangsaan Turki tersebut memang menunjukkan performa mengesankan selama mentas di Superbike.

Baca Juga: Quartararo Tak Boleh Jemawa soal Perebutan Juara, Suppo: Semua Hal Masih Bisa Terjadi!

Akan tetapi keinginan manajemen Tim Yamaha untuk bisa melihat aksi-aksi Razgatlioglu di MotoGP pada musim depan nampaknya bisa dipastikan bakal tertutup. Pasalnya, Razgatlioglu belum lama ini sudah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun bersama Tim Pata Yamaha.

Razgatlioglu lantas membeberkan alasan dirinya menolak tawaran pindah ke MotoGP pada 2022. Dia menegaskanbahwa dirinya masih memiliki pekerjaan yang belum diselesaikan di kejuaraan dunia Superbike bersama Tim Pata Yamaha.

“Mungkin MotoGP adalah sesuatu yang saya akan pikirkan pada masa depan, namun saat ini saya benar-benar fokus menyelesaikan pekerjaan di Superbike,” jelas Razgatlioglu, seperti dilaporkan oleh Speedweek, Senin (5/7/2021).

“Terima kasih kepada semua orang yang telah bekerja demi mewujudkan ini dan saya menatap masa depan bersama Yamaha. Yamaha sudah jadi keluarga saya dan saya sangat senang bisa tanda tangan kontrak untuk dua musim lagi,” sambungnya.

Toprak Razgatlioglu

“Saya rasa kami telah meningkatkan performa motor dengan sangat baik sejak saya bergabung pada 2020. Jadi, ini adalah keputusan yang mudah untuk saya ambil. Kami tengah memperebutkan gelar dunia tahun ini.”

Baca Juga: Fabio Quartararo: Motor Yamaha Kuat di Semua Lintasan

“Kami sangat dekat dengan puncak klasemen dan saya dikelilingi oleh orang-orang terbaik di garasi tim Pata Yamaha yang mau membantu saya meraih target-target saya. Saya menyukai paddock Superbike, dan saya merasa sangat senang balapan di sini,” tuntas pembalap berusia 24 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini