Share

Ini Penyebab Toprak Razgatlioglu Ogah ke MotoGP Bareng Yamaha

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 38 2436879 ini-penyebab-toprak-razgatlioglu-ogah-ke-motogp-bareng-yamaha-72PJgBs2Kt.jpg Toprak Razgatlioglu (Foto: Twitter Toprak Razgatlioglu)

LESMO – Kenan Sofuoglu akhirnya membeberkan alasan mengapa dirinya dan anak didiknya, Toprak Razgatlioglu memutuskan untuk menolak tawaran pindah ke MotoGP pada musim 2022 oleh Yamaha. Sofuoglu menjelaskan ada beberapa faktor penting yang membuat mereka menolak tawaran tersebut.

Sebagaimana diketahui, nama Razgatlioglu memang belakangan disebut-sebut bakal pindah ke MotoGP. Dia dan Garrett Gerloff diproyeksikan untuk menjadi pengganti Franco Morbidelli serta Valentino Rossi di Tim Petronas Yamaha SRT.

Toprak Razgatlioglu

Pasalnya baik Morbidelli dan Rossi memang masa depannya tengah kencang bersama Tim Petronas Yamaha SRT. Apabila Morbidelli berpotensi besar menggentikan peran Maverick Vinales di Tim Monster Energy Yamaha, sementara Rossi kencang digosipkan akan pensiun.

Ketertarikan manajemen Tim Yamaha kepada Razgatlioglu sendiri memang bukanlah tanpa alasan. Pasalnya pembalap berkebangsaan Turki tersebut memang menunjukkan performa mengesankan selama mentas di Superbike.

Baca Juga: Gara-Gara Hal Ini, Miguel Oliveira Tolak Tawaran Jadi Pengganti Vinales di Yamaha

Akan tetapi keinginan manajemen Tim Yamaha untuk bisa melihat aksi-aksi Razgatlioglu di MotoGP pada musim depan nampaknya bisa dipastikan bakal tertutup. Pasalnya, Razgatlioglu belum lama ini sudah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun bersama Tim Pata Yamaha.

Sofuoglu lantas membeberkan alasan dia dan anak didiknya menolak tawaran pindah ke MotoGP pada 2022. Sofuoglu menjelaskan ada beberapa faktor penting yang membuat mereka menolak tawaran tersebut.

“Toprak memulai musim ini dengan sangat baik, terutama usai seri kedua. Banyak tim, bahkan dari MotoGP, menunjukan ketertarikan pada Toprak,” jelas Sofuoglu, sebagaimana dirangkum dari GPOne, Rabu (7/7/2021).

Toprak Razgatlioglu

“Akan tetapi rencana kami sejak saya meletakkannya di FIM Superstock 1000 Cup adalah menjadikannya juara Superbike pertama asal Turki dan kami ingin mewujudkan target ini. Tahun ini memungkinkan, tapi kami tak pernah mimpi Toprak jadi pembalap MotoGP,” sambungnya.

Baca Juga: Akan Jadi Batu Sandungan, Fabio Quartararo Mesti Hati-Hati kepada Marc Marquez

“Gaya Toprak sangat cocok dengan mesin Superbike. Atas alasan ini, target utama kami tetap di Superbike. Ia masih bisa berkembang, bisa lebih cepat, dan sangat penting ia melakukan ini dulu dengan momentum dan tim yang baik,” tuntas pria asal Turki tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini