Gara-Gara Hal Ini, Miguel Oliveira Tolak Tawaran Jadi Pengganti Vinales di Yamaha

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 38 2436212 gara-gara-hal-ini-miguel-oliveira-tolak-tawaran-jadi-pengganti-vinales-di-yamaha-G4oKNigQ46.jpg Pembalap KTM Red Bull, Miguel Oliveira. (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap KTM Red Bull, Miguel Oliveira beberapa waktu yang lalu sudah mengakui bahwa telah dihubungi pihak Yamaha untuk diminta bergabung pada MotoGP 2022. Namun, Oliveira tak disangka menolak ajakan bergabung dari tim berlogo garpu tala tersebut.

Alasan utamanya karena Oliveira merasa harus menghormati kontraknya dengan KTM yang masih ada hingga MotoGP 2022. Selama masih ada kontrak itu, Oliveira enggan pergi dari KTM, termasuk pindah ke Yamaha.

Selain karena kontrak, Oliveira juga merasa dapat berkembang di KTM. Rider asal Portugal itu bahkan cukup yakin bisa berpeluang menjadi juara dunia jika terus bersama KTM.

Baca Juga: KTM Dikabarkan Bakal Bikin Tim Ketiga di MotoGP, Begini Jawaban Pit Beirer

Momen Oliveira finis di podium bersama Mir dan Quartararo

“Saya sudah berkomitmen kepada tim saya (KTM) selama dua musim (hingga 2022) dan saya sangat menghormati keputusan saya itu. Walau memang situasi Vinales telah membuat kecemasan terhadap masa depan saya,” jelas Oliveira, dilansir dari GPOne, Selasa (6/7/2021).

“Akan tetapi, seperti yang saya katakan, perhatian saya saat ini hanyalah kepada tim saya saja (KTM). Mereka adalah tim yang hebat, dan saya percaya saya bsia meraih gelar juara dunia (MotoGP) dengan mereka, dan saya ada kontrak di sini,” tambahnya.

Jadi, dapat dipastikan Oliveira takkan menjadi rekan setim Fabio Quartararo pada musim 2022 nanti. Seperti yang diketahuil, Yamaha memang tengah mencari rekan baru untuk Quartararo karena keputusan Vinales yang ingin hengkang di akhir musim 2021.

Sebenarnya ada wacana pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli yang bakal diangkat ke tim pabrikan Yamaha. Namun, Yamaha tentunya juga tertarik mendatangkan pembalap baru yang menjanjikan seperti Oliveira.

Ya, Oliveira dirasa layak disebut pembalap menjanjikan karena pencapaiannya dari beberapa tahun terakhir di MotoGP. Di musim ketiganya di MotoGP, Oliveira tercatat sudah merasakan tiga kali kemenangan, yang mana terakhir diraihnya di MotoGP Catalunya 2021.

Miguel Oliveira

Semua pencapaian kemenangan yang diraih Oliveira dilakukannya dengan mengendarai motor RC16. Tentu hal itu cukup mengejutkan mengingat KTM bisa dikatakan masih kalah jauh motornya ketimbang tim pabrikan yang lain.

Tak heran jika dengan kehebatan Oliveira itu, Yamaha tertarik kepada pembalap berusia 26 tahun tersebut. Hebatnya, Oliveira tak tergoyahkan dengan bujukan Yamaha dan tetap ingin membela KTM.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini