Marc Marquez Perlu Satu Bulan Lagi Sebelum Benar-Benar Bangkit

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 38 2436102 marc-marquez-perlu-satu-bulan-lagi-sebelum-benar-benar-bangkit-ituzaNiCWT.jpg Marc Marquez. (Foto/MotoGP)

MARC Marquez masih memerlukan satu bulan lagi sebelum benar-benar bangkit di MotoGP 2021. Hal itu disampaikan oleh Manuel Poggiali, juara Dunia 125cc pada 2001 dan Juara Dunia 250cc pada 2003.

Marquez awalnya tak bisa balapan dalam dua seri perdana MotoGP 2021 (Qatar dan Doha). Sang pembalap masih memulihkan kondisi lengannya pasca mengalami kecelakaan hebat pada musim 2020.

Foto/MotoGP

Namun, dia bangkit pada MotoGP Jerman 2021 dengan naik podium pertama. Kemenangan tersebut membuatnya mempertahankan gelar Raja Sirkuit Sachsenring, dengan 11 kemenangan berturut-turut.

Baca juga: Marc Marquez Mulai Bangkit, Fabio Quartararo: Itu Tidak Membuat Saya Takut

Hanya saja, penampilan The Baby Alien menurun pada seri berikutnya. Dia terjatuh saat latihan bebas kedua (FP2) di MotoGP Belanda 2021.

Baca juga: Belum Bangkit, Marc Marquez Masih Tak Nyaman di Atas Motor

Insiden serupa juga dia alami saat sesi kualifikasi pertama (Q1). Kecelakaan tersebut membuat Marquez gagal memyelesaikan Q1. Alhasil, Marquez harus menjalani bapalan dari urutan ke-20.

Meski begitu, Marquez tampil cukup baik selama balapan. Dia berhasil melawati sejumlah rival-rivalnya sehingga mampu finis di urutan ke-7.

Manuel Poggiali menilai Marquez belum benar-benar bangkit. Menurut dia, pembalap berusia 28 tahun itu masih memerlukan waku setidaknya satu bulan untuk menampilkan performa terbaiknya.

“Marc memiliki satu bulan lagi untuk pulih lebih baik, saya pikir merupakan elemen yang sangat penting untuk diperhitungkan. Kami tahu siapa dia dan dia tidak berada di puncaknya sekarang, tetapi waktu adalah sekutunya,” ujarnya mengutip Motosan, Selasa (6/7/2021).

Oleh karena itu, dia mewanti-wanti, sang pemimpin klasemen sementara MotoGP 2021, Fabio Quartararo untuk waspada. Dia menyarankan agar pembalap Tim Monster Yamaha itu tetap konsisten dalam penamapilannya naik podium.

Foto/Okezone

“Saya pikir itu pasti akan membuat Fabio khawatir dan mengambil beberapa poin agar lebih tenang,” pungkasnya.

Quartararo pada MotoGP musim ini menampilkan performa yang gemilang. Dia sudah memenangi empat balapan, dan naik podium sebanyak enam kali. Quartararo berada di peringkat pertama klasemen sementara MotoGP 2021 dengan perolehan 156 poin di atas Johan Zarco dan Francesco Bagnaia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini