Belum Bangkit, Marc Marquez Masih Tak Nyaman di Atas Motor

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 04:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 38 2436032 belum-bangkit-marc-marquez-masih-tak-nyaman-di-atas-motor-5wlnIgAZ6n.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Legenda MotoGP, Alex Criville, menilai pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih tidak nyaman di atas motor di MotoGP 2021. Menurut Criville, itu disebabkan fisik Marquez belum bugar 100 persen.

Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami kecelakaan parah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Kecelakaan di Sirkuit Jerez, Spanyol, menyebabkan lengan kanan Marquez patah.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

The Baby Alien -julukan Marquez- harus menjalani tiga operasi dan absen selama sembilan bulan untuk memulihkan diri. Marquez telah kembali balapan di MotoGP 2021, tetapi dia belum tampil maksimal.

Sejak kembali balapan di MotoGP 2021, mulai dari seri Portugal hingga Catalunya. Pembalap Spanyol itu hanya dua kali finis dan tiga sisanya berakhir dengan kecelakaan.

BACA JUGA: 5 Pembalap Moto2 dan Moto3 yang Bisa Lanjutkan Dominasi Marc Marquez di MotoGP, Nomor 1 Bocah Ajaib

Namun, Marquez memutus rentetan hasil buruk itu dengan memenangkan balapan MotoGP Jerman 2021. Tampil di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 20 Juni 2021, Marquez mendominasi balapan hingga meraih kemenangan pertamanya pada musim ini.

Kemenangan itu menjadi modal positif untuk balapan berikutnya, MotoGP Belanda 2021. Dalam balapan di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 27 Juni 2021, Marquez memulai dari posisi ke-20.

Meski begitu, Marquez tampil heroik untuk menyegel posisi ketujuh saat menyentuh garis finis. Dia pun menyelesaikan paruh pertama musim ini dengan cukup baik. Akan tetapi, Marquez belum kembali menjadi dirinya di masa lalu.

“Jelas, bahwa Honda dan Marc Marquez tidak tampil sesuai harapan banyak orang. Marc Marquez mengalami waktu yang buruk dan secara fisik dia tidak dalam kondisi puncaknya,” kata Criville, dikutip dari Motosan, Selasa (6/7/2021).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Bahu kanan Anda tidak dalam kondisi terbaik dan bekerja secara asimetris. Kinerja bahu tidak kompak saat mengendarai motor, tidak bisa memaksa ke barisan depan dan ini membuatnya tidak nyaman,” ujarnya.

“Sampai dia secara fisik 100 persen, Marc Marquez tidak akan nyaman di atas motor. Sekarang, dia dalam fase pemulihan dan itu jelas sulit baginya,” ucap Criville.

Setelah libur musim panas selesai, Marquez ditunggu balapan MotoGP Styria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 8 Agustus mendatang. Sepekan berselang, Marquez akan melakoni balapan MotoGP Austria 2021 di sirkuit yang sama. Marquez diharapkan kembali menuai hasil positif dalam dua balapan di Sirkuit Red Bull Ring itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini