5 Pembalap Moto2 dan Moto3 yang Bisa Lanjutkan Dominasi Marc Marquez di MotoGP, Nomor 1 Bocah Ajaib

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 38 2435648 5-pembalap-moto2-dan-moto3-yang-bisa-lanjutkan-dominasi-marc-marquez-di-motogp-nomor-1-bocah-ajaib-hDxgdICnwF.jpg Pembalap Moto3 2021, Pedro Acosta (Foto: MotoGP)

DOMINASI Marc Marquez di kelas utama MotoGP mungkin belum berakhir. Terlebih setelah sang pembalap kembali membuktikan kualitasnya saat mentas di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada seri kedelapan musim ini.

Marquez yang kembali mengaspal musim ini setelah absen cukup lama akibat cedera sempat disebut-sebut takkan kembali ke performa terbaiknya

Beberapa rider muda pun yang diyakini layak menggantikan dominasi The Baby Alien andai tak lagi kompetitif di kelas utama. Dilansir dari berbagai sumber, Senin (5/7/2021), berikut daftarnya

5. Raul Fernandez (Moto2)


Raul Fernandez yang baru menjalani debut di kelas Moto2 tahun ini sudah membuat kejutan. Pembalap 20 tahun itu menempati peringkat kedua di klasemen sementara atau hanya terpaut beberapa poin dari Remy Garnder (KTM) yang menempati posisi puncak.

4. Sergio Garcia (Moto3)

Sergio Garcia merupakan rival dari Pedro Acosta di ajang Moto3 2021. Pembalap asal Spanyol ini menempati urutan kedua di klasemen sementara dengan koleksi 110 poin.

Melihat kualias yang dimiliki, bukan tidak mungkin Sergio Garcia akan meneruskan dominasi Marc Marquez andai naik ke kelas utama MotoGP nanti.

3. Marco Bezzecchi (Moto2)

Pembalap Moto2, Marco Bezzecchi juga diyakini berpotensi bersinar andai naik ke kelas utama MotoGP. Bezzecchi mencuri perhatian dengan meramaikan persaingan papan atas di klasemen sementara Moto2 2021.

Pembalap tim Kalex itu saat ini menempati urutan ketiga dengan koleksi 128 poin. Bezzecchi tercatat telah meraih empat kali podium dari sembilan balapan yang telah digelar.

2. Remy Gardner (Moto2)

Remy Gardner jadi salah satu pembalap yang diprediksi bakal melanjutkan dominasi Marquez di kelas utama. Melihat performanya di Moto2 2021, prediksi tersebut memang cukup layak dialamatkan pada Gardner.

Saat ini, rider tim Kalex itu menempati posisi tertas di klasemen Moto2 2021. Gardner tercatat tidak pernah absen meraih podium sejak seri kelima hingga kesembilan musim ini.

1. Pedro Acosta (Moto3)

Nama yang satu ini memang tengah mencuri perhatian. Pedro Acosta yang membalap bersama tim KTM tampil impresif di kelas Moto3 2021. Dari sembilan balapan yang telang dilangsungkan, Acosta hampir selalu berhasil meraih podium.

Ia hanya gagal sebanyak empat kali yakni di seri Prancis, Italia, Catalunya dan Belanda. Saat ini, Acosta berada di posisi teratas di klasemen sementara Moto3 2021 dengan koleksi 158 poin.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini