Share

Quartararo Tak Boleh Jemawa soal Perebutan Juara, Suppo: Semua Hal Masih Bisa Terjadi!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 04:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 38 2435438 quartararo-tak-boleh-jemawa-soal-perebutan-juara-suppo-semua-hal-masih-bisa-terjadi-DoL48Kil6C.jpg Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

AALST – Mantan manajer tim Repsol Honda, Livio Suppo, memberi peringatan kepada Fabio Quartararo soal perebutan gelar juara MotoGP 2021. Meski kini tengah memuncaki klasemen sementara MotoGP 2021, Suppo menilai bahwa perebutan gelar masih terbuka lebar untuk sejumlah nama lain.

Sebagaimana diketahui, Quartararo berhasil menunjukkan penampilan yang sangat impresif di MotoGP 2021. Dia sudah mengemas empat kemenangan dan dua podium sejauh ini.

Fabio Quartararo

Alhasil, pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu tengah bertengger kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2021. Quartararo total sudah mengemas 156 poin.

El Diablo -julukan Quartararo- unggul hingga 34 poin dari Johann Zarco yang mengekor di posisi kedua. Meski tengah unggul jauh, Suppo menilai Quartararo tak bisa jemawa soal perebutan gelar juara MotoGP 2021.

BACA JUGA: 5 Calon Juara MotoGP Setelah Era Marc Marquez, Nomor 1 Titisan Valentino Rossi

Sebab, masih ada sejumlah balapan yang akan digelar musim ini sehingga peluang akan terbuka bagi para rival lainnya. Terlebih, beberapa pembalap kini tampil apik di MotoGP 2021. Di antaranya ada pembalap dari Ducati dan KTM.

BACA JUGA: Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2021, Fabio Quartararo Ogah Sombong

Di Ducati, bukan hanya Zarco yang menjadi rival utama Quartararo. Ada juga Francesco Bagnaia yang diam-diam terus menjadi lawan sengit Quartararo di sejumlah balapan. Kini, Pecco -sapaan akrab Bagnaia- pun tengah menempati posisi ketiga di klasemen dengan koleksi poin 109 angka.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain Ducati, di KTM, ada Miguel Oliveira yang juga memberi ancaman berarti kepada Quartararo. Tak ayal, tontonan menarik dipercaya Suppo akan tersaji dalam perebutan gelar juara musim ini.

“Katakanlah hari ini bahwa Quartararo yang memiliki peluang paling besar. Tetapi, banyak hal bisa terjadi dalam dunia olahraga ini. Selanjutnya, ada dua trek yang menguntungkan bagi Ducati,” ujar Suppo, sebagaimana dikutip dari Motosan, Senin (5/7/2021).

Fabio Quartararo

“Jika beberapa pembalap KTM juga cocok dengan trek tersebut, kejuaraan dunia dapat terbuka kembali,” lanjutnya.

“Ini akan menjadi hal yang bagus untuk para penggemar karena jika Fabio Quartararo juga menang di trek lain yang menguntungkan Ducati, itu akan menjadi pukulan berat bagi semua orang,” tukas Suppo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini